SOLOPOS.COM - Rektor ITB Muhammadiyah Grobogan dan jajaran diterima Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) , Senin (1/8/2022). (Istimewa-ITB-MG)

Solopos.com, PURWODADI — Universitas Muhammadiyah Surakarta  atau UMS Siap mendukung pengembangan Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Grobogan (ITB-MG)

“Universitas Muhammadiyah Surakarta [UMS] siap mendukung ITB-MG untuk pengembangan SDM dan infrastruktur,” kata Rektor ITB Muhammadiyah Grobogan Jati Purnowo, Selasa (2/8/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut Jati dukungan tersebut disampaikan ketika dirinya bersama Wakil Rektor I Aris Supriyadi, Wakil Rektor II Mustofa Budi Santoso dan Badan Pengurus Harian (BPH) ITB Muhammadiyah Grobogan berkunjung ke UMS, Senin (1/8/2022).

Menurut Jati Purnomo, sebagai perguruan tinggi baru tentu ITB Muhammadiyah Grobogan membutuhkan dukungan dan pendampingan untuk pengembangan SDM dan Infrastruktur.

Dikatakan Jati, kenapa pihaknya memilih UMS, karena melihat UMS merupakan kampus yang besar dengan segudang pengalaman dan prestasi.

Baca juga: SDN di Semarang Tak Dapat Murid: Ortu Takut Anak Cari Ikan saat Pulang

“Sehingga ITB Muhammadiyah Grobogan mengharapkan ada dukungan dari UMS dan pendampingan untuk pengembangan ITB-MG ke depannya,” ujar Jati Purnomo.

Menurut Jati, pihaknya sangat senang karena rombongan ITB Muhammadiyah Grobogan disambut langsung oleh Rektor UMS, Prof Sofyan Anif dan jajarannya serta Ketua BPH UMS, Dahlan Rais.

Dalam kesempatan tersebut, lanjut Jati, Rektor UMS mengatakan sebagai perguruan tinggi baru, ITB Muhammadiyah Grobogan harus berjuang meraih citra positif dan kepercayaan masyarakat.

Baca juga: 66 Polwan Polres Grobogan Menjalani Tes Urine, Ada Apa Ini?

Rektor UMS siap memberikan dukungan berupa pengembangan kualitas SDM dan pelatihan tata Kelola perguruan tinggi yang akuntabel.

Khusus untuk pengembangan SDM, menurut Jati, UMS siap memberikan beasiswa kepada segenap civitas akademika ITB Muhammadiyah Grobogan untuk meneruskan Pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Ditambahkan Jati, di kesempatan tersebut Ketua BPH UMS Dahlan Rais meminta ITB MG harus mampu menjadi alternatif bagi masyarakat sekitar Grobogan dengan menjaga mutu pendidikan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya