UMS Pertimbangkan Najwa Shibab Diberi Gelar Doktor Honoris Causa

 Najwa Shihab, tuan rumah Mata Najwa (matanajwa.com)

SOLOPOS.COM - Najwa Shihab, tuan rumah Mata Najwa (matanajwa.com)

UMS Surakarta tengah mempertimbangkan gelar Doktor HC diberi ke Najwa Shihab.

Solopos.com, SUKOHARJO — Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Prof. Dr. Bambang Setiaji mengungkapkan pihaknya kini tengah mempertimbangkan memberi gelar doktor kehormatan atau doktor honoris causa (HC) kepada jurnalis Metro TV, Najwa Shihab. Najwa dinilai layak mendapat gelar tersebut karena dinilai memiliki prestasi yang luar biasa.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

“Kalau Najwa jadi mendapat gelar doktor kehormatan berarti menyusul jurnalis senior Karni Ilyas [presenter salah satu televisi swasta nasional] di bidang hukum yang lebih dulu mendapat gelar serupa. Karena itu sekarang ini sedang kami negosiasikan dengan yang bersangkutan terkait dengan pemberian gelar tersebut. Semoga bisa terlaksana akhir tahun ini,” kata Bambang ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (17/10/2016).

Menurut Bambang, Najwa dinilai sebagai sosok jurnalis yang sudah mencapai puncaknya. Wawasan dan pengetahuan yang dimiliki Najwa dinilai sangat luar biasa.

Kemampuan Najwa yang berhasil mewawancarai sejumlah kepala negara di negeri ini dinilai sebagai prestasi tersendiri. Najwa juga dinilai sebagai wartawan yang cekatan melontarkan pertanyaan kritis dengan baik.

Bahkan Najwa juga bisa dengan cepat menguasai keadaan ketika jawaban objek yang diwawancarai di luar skenario. “Dia bisa dengan cepat menanggapinya. Karena itu Najwa sangat cocok mendapatkan penghargaan di bidang hukum ini. Kebetulan Hukum UMS juga ada program S-3-nya,” ujar dia.

Terkait moncernya acara Mata Najwa yang dipandunya, ketika dia diundang ke UMS beberapa waktu lalu pada acara meet and greet, peminatnya pun membeludak sehingga membuat pihak UMS membatasi jumlah peserta.

“Mereka yang mendaftarkan diri ada 1.700, tapi karena keterbatasan tempat akhirnya hanya 700 orang yang bisa diakomodasi. Mereka rata-rata memang mengidolakan Najwa,” tegas Bambang.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Menunggu Alien Tampil di Kota Solo

+ PLUS Menunggu Alien Tampil di Kota Solo

Band progresif metal asal Amerika Serikat, Dream Theater, dipastikan akan tampil pada konser di Kota Solo, Jawa Tengah. Ini adalah bagian tur di Asia yang hanya berlokasi di Indonesia dan Jepang.

Berita Terkini

Kurs Rupiah di BRI, BNI, Mandiri, dan BCA, Kamis 30 Juni 2022

Indeks dolar AS terpantau melemah 0,02% atau 0,022 poin ke level 105,084 pada pukul 08.51 WIB.

Hendak Jemput Bos ke Tawangmangu, Mobil Suzuki Xover Nyungsep di Parit

Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di jalan menikung dan menanjak Jl Raya Solo-Tawangmangu, tepatnya Keprabon, Desa Karangpandan, Karangpandan, Kabupaten Karanganyar pada Kamis (30/6/2022).

Tak Miliki MyPertamina untuk Beli Pertalite, Bisa Daftar Via Website

Pendaftaran untuk membeli Pertalite dan Solar subsidi bisa dilakukan semua di situs web MyPertamina.

4.310 Rumah di Wonogiri Belum Punya Instalasi Listrik Sendiri, Gantol?

Sebanyak 4.310 rumah di Kabupaten Wonogiri, Jawa tengah belum memiliki instalasi listrik sendiri sehingga masih menumpang ke rumah tetangga.

Solopos Hari Ini: Misi Perdamaian Dimulai

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy, di Istana Mariinsky, Kyiv, Rabu (29/6/2022). Ini menjadi sejarah baru Indonesia membawa misi perdamaian di Eropa timur.

Ini Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Sukoharjo 2 Tahun Terakhir

Banyaknya kasus lakalantas yang terjadi di wilayah Kabupaten Sukoharjo membuat Kapolres Sukoharjo prihatin.

Lah! Air Sungai di Karangdowo Klaten Mendadak Berbusa, Banyak Ikan Mati

Sungai di wilayah Desa Tulas, Kecamatan Karangdowo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah mendadak berbusa sehingga menyebabkan banyak ikan mati.

Cemas & Depresi, Kondisi Remaja Wonogiri yang Sempat Hilang 1 Tahun

P2TP2A Wonogiri menyebut kondisi remaja perempuan asal Wonogiri yang sempat hilang hampir setahun lalu, MD, 17, tertekan secara psikis, seperti cemas, depresi, dan memiliki kecenderungan bunuh diri.

Raih Pendanaan US$70 Juta, Deliveree Siap Perluas Marketplace Logistik

Deliveree merupakan suatu marketplace pengiriman trucking dan kargo paling populer di Asia Tenggara dengan Indonesia, Filipina, dan Thailand sebagai negara operasionalnya.

Catat, Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 Akhir Pekan Ini

Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga perdana Piala AFF U-19 melawan Vietnam.

Latihan Timnas Basket Indonesia Persiapan FIBA Asia Cup 2022 di Jakarta

Timnas baset Indonesia akan terlebih dahulu menjalani dua laga Kualifikasi FIBA World Cup 2023 Grup C Zona Asia window tiga

Waduh! Gagal Menikung di Turunan, Pikap Isi 5.000 Telur Bebek Terguling

Mobil pikap L300 berisi 5.000 butir telur bebek dan pakan ternak terguling di turunan Biting, Desa Suru, Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur pada Rabu (29/6/2022).

Terus Tumbuh Berkelanjutan, Ini Sejumlah Aksi Korporasi Penting BRI

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI sebagai bank terbesar di Indonesia, akan terus fokus mewujudkan solusi keuangan yang terintegrasi untuk masyarakat.

3.000 Karyawan Holywings Dirumahkan, Wagub DKI Tawarkan Solusi Ini

Wakil Gubernur DKI Jakarta berjanji mencarikan solusi soal nasib sekitar 3.000 karyawan Holywings yang kini tidak bisa bekerja atau dirumahkan.

Giliran UBS Anjlok! Cek Harga Emas Pegadaian, Kamis 30 Juni 2022

Bagi yang ingin investasi, harga emas yang dijual di Pegadaian Kamis (30/6/2022) hari ini terpantau turun, baik untuk cetakan UBS, sedangkan cetakan Antam tidak berubah.