SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Jumlah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Solo tahun ini meningkat sekitar 11% dibanding tahun sebelumnya. Hingga pertengahan tahun ini, jumlah UMKM di Kota Solo telah mencapai 10.630 UMKM. Hal tersebut diungkapkan Kabid UMKM Dinas Koperasi dan UKM Kota Solo—Vitriamandi sela-sela pelatihan service handphone di Hotel Grand Setiakawan, Selasa (14/6). Jumlah tersebut masih perlu ditingkatkan,  mengingat UMKM merupakan salah satu wadah untuk mengurangi pengangguran.

Namun demikian, hal tersebut harus didukung semua pihak. Vitriaman mengatakan, Dinas Koperasi dan UKM akan menggandeng perguruan tinggi dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk meningkatkan teknologi yang digunakan UMKM. Selain itu, pihaknya juga membentuk sentra-sentra indutri bagi UMKM. Hingga saat ini telah terbentuk sejumlah sentra UMKM di antaranya adalah sentra meubel di Pasar Nusukan, sentra sangkar burung di Mojosongo, Kampung Batik Kauman, dan Kampung Batik Laweyan. [SPFM/tna]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya