SOLOPOS.COM - Ilustrasi demo UMK (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, SOLO—Perhitungan kriteria hidup layak (KHL) Kota Solo hingga Juni 2014 kemarin sudah mencapai angka Rp1,188 juta. Angka ini sudah berada di atas angka UMK tahun ini yakni Rp1,145 juta.

Sementara itu, Dewan Pengupahan belum membahas nilai upah minimum kota (UMK) untuk 2015, karena survei KHL masih perlu dilakukan dua kali lagi yakni Agustus dan September nanti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Solo, Sumartono Karjo, menuturkan untuk bulan Juli sengaja tidak dilakukan survei KHL karena bertepatan dengan Lebaran yang biasanya harga melambung tinggi. Pada Agustus pun, survei dilakukan pada akhir bulan setelah harga barang kebutuhan kembali normal.

Sumartono menuturkan nilai UMK 2015 diperkirakan tidak akan jauh dari hasil survei KHL sampai Juni kemarin. Hal ini karena hanya kurang dua kali survei sehingga dinilai tidak akan berpengaruh banyak terhadap nilai rata-rata. Apalagi saat ini juga tidak ada gejolak harga yang cukup signifikan setelah Lebaran.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya