SOLOPOS.COM - Ilustrasi demonstrasi buruh melintas di Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jl Jendral Sudirman, Jakarta. (JIBI/Dok)

Solopos.com, JAKARTA – Hari ini, Senin (28/10/2013), puluhan ribu buruh di Jakarta dan Bandung akan demo turun ke jalan. Aksi mereka terkait dengan tuntutan UMK 2014.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia Said Iqbal menegaskan buruh tetap akan melakukan aksi mogok nasional. Aksi pemanasan jelang Mogok Nasional dimulai pada Senin (28/10).

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

“Aksi ini akan diikuti 5.000 hingga 10.000 buruh di kawasan industri Pulo Gadung dan KBN Cakung dimana mereka akan melakukan mimbar bebas dan mogok, kata Said, Minggu (27/10).

Pada 28 Oktober aksi mogok juga dilakukan oleh buruh se-Bandung Raya. Aksi tersebut oleh lebih dari 50.000 buruh dengan pusat orasi di kantor Walikota Cimahi dan Bupati Bandung Barat

Pada hari yang sama 28 Oktober juga pukul 17.00 WIB ada 3.000 buruh Karawang akan aksi konvoi dan konsolidasi di GOR Karawang. Di beberapa daerah dipastikan akan melakukan hal yang sama dengan jadwal mogok nasional pada 31 Oktober hingga 1 November di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya