SOLOPOS.COM - Objek wisata Umbul Udal-Udalan di Karanganyar. (Solopos/Candra Mantovani)

Solopos.com, KARANGANYAR – Objek wisata baru di Karanganyar bernama Umbul Udal-Udalan sukses menyedot perhatian wisatawan. Meski demikian, umbul yang berlokasi di Dusun Ngudal, Desa Nglebak, Tawangmangu, Karanganyar, itu belum resmi dibuka.

Kepala Desa Nglebak, Suparti, mengatakan, foto Umbul Udal-Udalan yang viral di media sosial diambil ketika diuji coba. Pengujian dilakukan guna mengecek kualitas kolam yang dibangun. Dia sangat senang masyarakat memberikan respons positif terhadap pengembangan wisata tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pesona Umbul Udal-Udalan Karanganyar, Asri Banget Loh!

“Itu kan belum dibuka resmi sebenarnya. Karena kemarin itu diisi untuk kepentingan mengecek bangunan apakah kuat menampung air dan tidak bocor. Tapi ternyata tidak disangka responsnya bagus. Minta doanya saja semoga bisa segera selesai pembangunannya,” terangnya kepada Solopos.com, Sabtu (1/2/2020).

Saat ini, Umbul Udal-Udalan masih dalam tahap pembangunan. Suparti menjelaskan pihaknya mengalokasikan Rp250 juta dari Dana Desa 2020 untuk pengembangan objek wisata tersebut.

4 Jajanan Jadul Manis-Gurih Eksis di Solo, Pernah Coba?

Selain itu, Pemerintah Desa Nglebak juga mendapatkan bantuan dari Bupati Karanganyar, Juliyatmono, sebanyak Rp100 juta untuk menyelesaikan pembangunan Umbul Udal-Udalan. Objek wisata Umbul Udal-Udalan ditarget resmi dibuka pada April 2020.

“PR pembangunan kan masih banyak karena itu tinggalan kepala desa sebelumnya. Kami harap April nanti bisa dibuka karena saat ini masih pengerjaan pagar, dan kami juga harus memikirkan lahan parkir dan lainnya. Kami mohon doanya agar nanti bisa menjadi destinasi wisata yang bagus dan bisa mendongkrak ekonomi warga sekitar,” sambung dia.

6.500 Karung Siap Tambal Tanggul Sungai Gamping Klaten yang Jebol

Meski belum resmi dibuka, pesona keindahan alam di Umbul Udal-Udalan sukses menyedot perhatian. Buktinya, ada saja pengunjung yang kecele datang ke objek wisata tersebut setiap hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya