SOLOPOS.COM - Objek wisata Umbul Udal-Udalan di Karanganyar. (Solopos/Candra Mantovani)

Solopos.com, KARANGANYAR – Daya tarik objek wisata Umbul Udal-Udalan di Dusun Ngudal, Nglebak, Tawangmangu, Karanganyar, sukses menyedot perhatian wisatawan dari berbagai daerah. Tetapi, objek wisata yang belum resmi dibuka itu membuat sejumlah orang kecele.

Bayangan kegembiraan bermain air di Umbul Udal-Udalan dengan pemandangan perkebunan dan perbukitan asri buyar setelah pengunjung tiba di lokasi pada Sabtu (1/2/2020). Sebab, objek wisata tersebut masih belum resmi dibuka.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Sejumlah pengunjung akhirnya harus memutar balik kendaraan mereka setelah melihat kondisi Umbul Udal-Udalan. Kolamnya belum terisi air secara penuh dan hanya berupa genangan. Selain itu, para pekerja juga masih terlihat membangun pagar dan beberapa fasilitas pendukung lainnya.

Belum Aman untuk Wisata, Kekokohan Terowongan di Cokro di Klaten Masih Diteliti

Akses masuk menuju Umbul Udal-Udalan yang sudah dipasangi paving block masih dilarang dilewati. Jadi, pengunjung harus berputar melalui jalan di depan masjid tak jauh dari lokasi. Meski demikian, sejumlah pengunjung yang membawa keluarga membiarkan anak-anak mereka bermain di di sudut umbul yang digenangi air.

Meskipun kolam tidak dipenuhi air, namun anak-anak masih tampak bersenang-senang bermain perosotan di genangan air yang licin itu. Objek wisata Umbul Udal-Udalan viral karena menawarkan keindahan alam yang masih asri.

Tumpukan Sampah di Jl. Ring Road Mojosongo Solo Terlihat Sejak 2017 di Peta Google

Sejumlah orang datang setelah melihat berbagai foto Umbul Udal-Udalan yang tersebar di dunia maya. Salah satu warga yang kecele, Warsiti, 25, tertarik mengajak keluarga berkunjung ke Umbul Udal-Udalan setelah melihat foto viral tersebut di facebook.

Tetapi ketika sampai di lokasi, dia pun mengurungkan niat karena ekspektasi yang diharapkan dari rumahnya di Matesih, Karanganyar, buyar. Dia lantas mengobati rasa kecewa dengan berswafoto berlatar belakang pemandangan alam dan perkebunan di lokasi tersebut.

Tabrak Loper Koran hingga Meninggal, Sopir di Semarang Parkirkan Truk Lalu Kabur

“Saya tahunya ya dari sosial media. Kan viral tuh, tapi pas ke sini ternyata airnya asat. Ya sudah anak tidak saya kasih main karena licin kan bahaya juga. Tapi sempat dengar kalau airnya diisi ketika akhir pekan saja. Sepertinya saya salah waktu datangnya,” ucap dia ketika ditemui Solopos.com di lokasi wisata Karanganyar tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya