Umbul Ponggok Klaten Telan Korban, Warganet Bersimpati

Umbul Ponggok memakan korban. Seorang pengunjung Umbul Ponggok, Polanharjo, Klaten, meninggal dunia seusai melakukan sesi pemotretan underwater, Selasa (29/1/2019), siang. Kisah tragis ini menuai simpati dari warganet.

Umbul Ponggok Klaten Telan Korban, Warganet Bersimpati

SOLOPOS.COM - Ilustrasi foto underwater di Umbul Ponggok Klaten (Instagram-@aldo-canserio)

Solopos.com, KLATEN Umbul Ponggok memakan korban. Seorang pengunjung Umbul Ponggok, Polanharjo, Klaten, meninggal dunia seusai melakukan sesi pemotretn underwater, Selasa (29/1/2019), siang.

Diberitakan Solopos.com, pengunjung bernama Sutarno, 56, warga Parung Panjang, Bogor, Jawa Barat, meninggal dunia diduga akibat serangan jantung. Dia berkunjung bersama rombonganBalai Diklat Keagamaan Jakarta. Dia menjajal sensasi foto di bawah permukaan air Umbul Ponggok, kemudian merasa sesak napas.

Kabar kematian pengunjung Umbul Ponggok Klaten itu menuai simpati warganet. Sejumlah warganet meramaikan kolom komentar di Facebook Solopos.com yang membagikan berita tersebut. Mereka saling mengingatkan untuk berhati-hati ketika melakukan sesi pemotretan underwater.

“Sudah biasa. Hati-hati buat yang bertubuh gemuk. Rata-rata korbannya bertubuh gemuk,” komentar Purwanti.

“Padahal, sebelum foto underwater sudah dikasih tahu kalau punya riwayat sakit jantung enggak boleh,” imbuh Mas Mur.

“Buat foto profil terkadang memang butuh pengorbanan,” imbuh Rizki Nur Shoim.

Seperti diketahui, keindahan alam Umbul Ponggok Klaten cukup tersohor. Foto keindahan bawah air Umbul Ponggok ramai menghiasi media sosial. Saking populernya, Umbul Ponggok selalu ramai dikunjungi wisatawan. Objek wisata yang satu ini juga sering dijadikan sebagai tempat latihan diving.

Umbul Ponggok Klaten juga sering dimanfaatkan untuk pemotretan underwater. Ada sejumlah ikan hias yang dipelihara di kolam sumber mata air alami tersebut. Kolam dengan kedalaman 1,5-2 meter ini memang sangat cocok untuk melakukan underwater photography. Meski demikian, pengunjung tetap harus berhati-hati, apalagi yang tidak bisa berenang dan memiliki riwayat penyakit tertentu.

Berita Terkait

Berita Terkini

Gregoria Mariska Lewati Tantangan Pertama di Olimpiade Tokyo Seusai Taklukkan Pemain Myanmar

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melewati tantangan pertama setelah mengalahkan pemain asal Myanmar Thet Htar Thuzar.

Kisah Bagas Pemanah Indonesia di Olimpiade Tokyo: Anak Pak Bon SD Asal Klaten & Mantan Atlet Panahan Andalan Jateng

Kisah inspiratif tentang Bagas, atlet panahan Klaten, anak pak bon SD di Jatinom dan mantan atlet pemanah andalan Jateng yang berlaga di Olimpiade Tokyo.

Gawat! Lonjakan Kasus Positif Corona di Klaten Melampaui Kudus

Jumlah kasus Corona aktif di Klaten saat ini dinilai melebihi lonjakn kasus yang sempat terjadi di Kudus beberapa waktu lalu.

Beredar Selebaran Kritikan Penanganan Covid-19, Ini Tanggapan Kapolres Kudus

Polisi turun tangan menelusuri sejumlah selebaran berisi kritikan kepada pemerintah tertempel di sejumlah ruas jalan di Kudus.

Hotel dan RS di Solo Ini Buka Layanan Isoman, Segini Tarifnya

Hotel di Solo yang membuka layanan isolasi mandiri (Isoman) bekerja sama dengan rumah sakit untuk memantau kesehatan para tamu yang positif Covid-19 berstatus orang tanpa gejala (OTG).

Ortu Meninggal karena Covid-19, Bocah Yatim Piatu di Kaltim akan Dibantu Dinsos Sragen

Dinsos Sragen menindaklanjuti informasi adanya bocah berumur 10 tahun, Alviano Dafa Raharjo, yang menjadi yatim piatu karena ortu meninggal karena Covid-19.

Asale Pesanggrahan, Saksi Bisu Kejayaan Kopi di Desa Deles, Klaten pada Zaman Kolonial

Kawasan Pesanggrahan PB X di Deles, Klaten dikenal sebagai tempat yang berkaitan perkebunan kopi sekaligus tempat produksi.

WHO Ajak Seluruh Negara Lacak Asal Virus Corona

World Health Organization atau WHO menyerukan seluruh negara di dunia melacak asal-usul virus corona pemicu Covid-19.

Menengok Desa Bonyokan Klaten, Kampung Pencetak Atlet Panahan Tingkat PON hingga Olimpiade

Dukuh Bonyokan Desa Bonyokan,Jatinom, dikenal sebagai daerah pencetak atlet panahan profesional dalam beberapa tahun terakhir.

Spesifikasi Oppo A54 5G, Ponsel 4 Kamera Dengan Fitur Dazzle Color

Perusahaan smartphone asal Tingkok, Oppo, merilis produknya yakni seri A54 5G pada April lalu yang mempunyai tampilan yang elegan dan spesifikasi menarik.

Rocky Gerung Kritik Video Jokowi Kehabisan Obat di Apotik

Akademisi Rocky Gerung mengkritik aksi Presiden Joko Widodo alias Jokowi blusukan mencari obat terapi Covid-19 di apotek.

Ada Youtube Shorts, Konten Kreator Indonesia Bisa Monetisasi?

Youtube yang menghadirkan layanan Youtube Shorts sudah memperkenalkan versi beta di Indonesia. Bisakah monetisasi Youtube Shorts?