Tutup Iklan

Umbul Ponggok Klaten Telan Korban, Warganet Bersimpati

Umbul Ponggok memakan korban. Seorang pengunjung Umbul Ponggok, Polanharjo, Klaten, meninggal dunia seusai melakukan sesi pemotretan underwater, Selasa (29/1/2019), siang. Kisah tragis ini menuai simpati dari warganet.

Umbul Ponggok Klaten Telan Korban, Warganet Bersimpati

SOLOPOS.COM - Ilustrasi foto underwater di Umbul Ponggok Klaten (Instagram-@aldo-canserio)

Solopos.com, KLATEN Umbul Ponggok memakan korban. Seorang pengunjung Umbul Ponggok, Polanharjo, Klaten, meninggal dunia seusai melakukan sesi pemotretn underwater, Selasa (29/1/2019), siang.

Diberitakan Solopos.com, pengunjung bernama Sutarno, 56, warga Parung Panjang, Bogor, Jawa Barat, meninggal dunia diduga akibat serangan jantung. Dia berkunjung bersama rombonganBalai Diklat Keagamaan Jakarta. Dia menjajal sensasi foto di bawah permukaan air Umbul Ponggok, kemudian merasa sesak napas.

Kabar kematian pengunjung Umbul Ponggok Klaten itu menuai simpati warganet. Sejumlah warganet meramaikan kolom komentar di Facebook Solopos.com yang membagikan berita tersebut. Mereka saling mengingatkan untuk berhati-hati ketika melakukan sesi pemotretan underwater.

"Sudah biasa. Hati-hati buat yang bertubuh gemuk. Rata-rata korbannya bertubuh gemuk," komentar Purwanti.

"Padahal, sebelum foto underwater sudah dikasih tahu kalau punya riwayat sakit jantung enggak boleh," imbuh Mas Mur.

"Buat foto profil terkadang memang butuh pengorbanan," imbuh Rizki Nur Shoim.

Seperti diketahui, keindahan alam Umbul Ponggok Klaten cukup tersohor. Foto keindahan bawah air Umbul Ponggok ramai menghiasi media sosial. Saking populernya, Umbul Ponggok selalu ramai dikunjungi wisatawan. Objek wisata yang satu ini juga sering dijadikan sebagai tempat latihan diving.

Umbul Ponggok Klaten juga sering dimanfaatkan untuk pemotretan underwater. Ada sejumlah ikan hias yang dipelihara di kolam sumber mata air alami tersebut. Kolam dengan kedalaman 1,5-2 meter ini memang sangat cocok untuk melakukan underwater photography. Meski demikian, pengunjung tetap harus berhati-hati, apalagi yang tidak bisa berenang dan memiliki riwayat penyakit tertentu.

Berita Terkait

Berita Terkini

Euro 2020 Malam Ini: Cheska Vs Inggris dan Kroasia Vs Skotlandia

Inggris dan Rep Cheska sudah pernah bertemu sebanyak empat kali sejak 1998. Hasilnya, Inggris mampu menyabet dua kemenangan, Republik Cheska satu kali menang, sementara sisanya berakhir imbang.

Sepeda Anti Jatuh dari Tiongkok, Tetap Seimbang Saat Berhenti

Seorang Vlogger asal Beijing, Tiongkok menunjukkan sebuah sepeda otonom yang mampu tetap seimbang tanpa jatuh saat dalam keadaan berhenti.

Hipertensi Komorbid Penyebab Kematian Terbanyak Pasien Covid-19

Selain menjadi komorbid penyebab kematian terbanyak pasien Covid-19, hipertensi dikenal juga sebagai silent killer.

Marak Bangunan Liar di Tepi Jalan Solo-Purwodadi, Ini Sebabnya!

Jumlah bangunan liar di tepi jalan Solo-Purwodadi, tepatnya di saluran irigasi Kedung Kancil di wilayah Doyong dan Soko, Kecamatan Miri, Sragen, terus bertambah.

Lokasi Pendidikan Anak-Anak Perusak Makam Mojo Solo Tak Berizin, Kemenag Jateng: Bubarkan!

Kemenag memastikan tempat pendidikan anak-anak pelaku perusak makam di Mojo, Pasar Kliwon, Solo, tidak berizin dan harus dibubarkan.

Nilai Transaksi Pasar Modal di Soloraya Turun, Kenapa?

Jumlah investor di Soloraya naik signifikan pada semester I tahun 2021, meski nilai transaksi turun karena kondisi pasar modal kurang bagus.

PO Ini Operasikan Bus Premium, Salah Satunya Berpusat di Palur

Bus-bus kelas premium jadi cara sejumlah PO untuk menggaet penumpang saat berpergian, salah satunya PO itu ada di Palur Karanganyar.

Pencurian Toko Ponsel di Madiun Terekam CCTV, Pelaku Kenakan Masker

Aksi pencurian terekam dalam CCTV atau kamera pengintai yang terpasang di dalam toko ponsel Majuhardware, Caruban, Kabupaten Madiun.

Nongkrong Berkerumun di Klaten, Siap-Siap Jadi Sasaran Swab Antigen

Pemkab Klaten akan melakukan tes swab antigen terhadap warga yang ketahuan nongkrong berkerumun dan melewati batas jam malam.

Fascino 125, Skutik Berfitur Hybrid dari Yamaha

Pabrikan sepeda motor Yamaha mengeluarkan sepeda motor skuter matik berfitur hybrid pada Fascino 125.

Ikut Rewangan Akikahan, 8 Keluarga di Purbayan Baki Sukoharjo Kena Covid-19

Delapan keluarga di satu perumahan di kawasan Purbayan, Baki, Sukoharjo, terpapar Covid-19 setelah ikut rewangan akikah.

Ketua GP Ansor Solo Dukung Gibran Tutup Lokasi Pendidikan Anak-Anak Pelaku Perusakan Makam

Ketua GP Ansor Solo, Arif Syarifuddin, menyayangkan aksi perusakan makam yang dilakukan oleh anak-anak seusia sekolah dasar.