SOLOPOS.COM - Suasana Umbul Ponggok saat dinikmati dari lantai II tempat pengunjung, Sabtu (14/5/2022). (Solopos.com/Fahmi Ghiffari)

Solopos.com, Klaten – Pada libur panjang, Sabtu-Senin (14-16/5/2022), Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Tirta Mandiri selaku pengelola Taman Rekreasi Air Umbul Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, terus fokus terhadap penerapan protokol kesehatan (prokes) dan keamanan penunjung.

BUMDes Tirta Mandiri juga sedang mempersiapkan wisata kuliner malam di kawasan Umbul Ponggok. Kepala Divisi Wisata BUMDes Tirta Mandiri, Suryantoko, mengatakan saat ini ada empat personel dari tim search and rescue (SAR) dengan tujuan meningkatkan keamanan pengunjung di Umbul Ponggok mengingat kedalaman air kolam ada yang mencapai 2,7 meter.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Untuk fasilitas direncanakan ada beberapa tambahan seperti smaco, yaitu alat selam portable dan inshaallah akan ada tambahan properti untuk wahana underwater,” kata Suryantoko saat ditemui Solopos.com, Sabtu (14/5/2022).

Suryantoko mengungkapkan pada 2022, pengelola Umbul Ponggok direncanakan membuka wisata kuliner malam, nantinya lantai II tempat pengunjung Umbul Ponggok akan disulap menjadi kafe.

“Jadi nanti pengunjung bisa makan sambil menikmati suasana Umbul Ponggok dari atas,” kata dia.

Baca Juga: Disdik Klaten Imbau Sekolah Tidak Gelar Studi Wisata ke Luar Daerah

Nantinya wisata kuliner malam akan dijadwalkan buka mulai pukul 16:00 WIB setelah Umbul Ponggok tutup.

Ketenaran Umbul Ponggok sendiri sudah dikenal luas, tidak sedikit pengunjung yang merasa takjub dengan keindahan Umbul Ponggok.

Baca Juga: Relokasi PKL Alun-Alun Klaten, Ini Tanggapan PKL Jl. Bali

Salah seorang pengunjung asal Cirebon, Agung Gumelar, mengatakan sudah tahu informasi mengenai Umbul Ponggok pada 2014. Ia merasa takjub dengan fasilitas yang ada di Umbul Ponggok terutama wahana underwater.

“Barang-barang yang biasanya bukan di dalam air ada di dalam air, takjub lah mas,” kata Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya