SOLOPOS.COM - Dua pengunjung yakni Ismail dan Widi memancing ikan di Umbul Pokak, Desa Pokak, Kecamatan Ceper, Sabtu (23/7/2022).(Solopos.com/ Wildan Farih Kurniawan).

Solopos.com, KLATEN – Kabupaten Klaten terkenal dengan beragam wisata alam, salah satunya Umbul Pokak di Desa Pokak, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten. Umbul Pokak juga sering digunakan untuk wisata memancing.

Seperti yang dilakukan dua pengunjung, Ismail dan Widi untuk memancing ikan pada Sabtu, (23/7/2022).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Saya sudah sering memancing di sini [Umbul Pokak] kadang siang hari kadang siang hari atau malam hari, tapi sebetulnya saya lebih suka malam hari lebih enak lagi suasananya buat memancing” Ujar Ismail, Sabtu.

Ismail mengatakan memancing di wisata alam Klaten Umbul Pokak terasa lebih tenang karena masih sedikit pemancing yang datang. Ditambah adanya pepohonan yang rindang membuat suasana semakin sejuk dengan semilir angin.

“Mancing di sini juga ada banyak jenis ikan, ada ikan tombro, ikan patin, ikan nila, dan ikan lele,” kata Ismail kepada Solopos.com.

Baca juga: Raup Cuan Miliaran Rupiah dari Pengelolaan Umbul di Klaten

“Kalau ingin dapat nila misalnya pemancing harus pakai lumut hijau agar dapat ikan nila begitu pula dengan ikan patin harus menggunakan umpan remahan roti tapi kalau tidak ada roti pakai gorengan juga bisa,” tambah Ismail.

Tempat muncul ikan yang berpindah-pindah membuat Ismail dan Widi sering kali berpindah spot duduk saat memancing dan pelemparan umpan. “Di area pintu air banyak ikan, ayo kita pindah kesana siapa tahu bisa dapat ikan” ujar Widi

Apa yang mereka katakan benar adanya. Ketika Solopos.com bersama Ismail dan Widi berpindah tempat ke pintu air, kami mendapatkan ikan nila meskipun selang lima menit harus pindah.

Warga Desa Pokok, Kecamata Ceper, Kabupaten Klaten, Gogon, mengatakan dahulu sebelum Covid-19 pengelola wisata alam Umbul Pokak sering mengadakan acara mancing untuk menyemarakkan dan mengenalkan aset desa.

“Saya harap setelah pandemi ini usai tempat ini menjadi ramai lagi seperti sebelum pandemi agar masyarakat mengetahui bahwa Desa Pokak mempunyai aset-aset wisata air,” kata Gogon.

Baca juga: Ini daftar 32 Area Pemancingan Paling Top Markotop di WGM Wonogiri

“Selain umbul yang utama untuk memancing di sini juga ada pemandian Sendang Puteri dan Sendang Putra yang bisa digunakan untuk wisata air,” tambah Gogon kepada Solopos.com. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya