SOLOPOS.COM - Pengunjung berenang di Umbul Besuki di Ponggok, Polanharjo, Klaten. (Solopos-Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN — Ketenaran Umbul Ponggok di masyarakat luas dinilai telah memberikan dampak pada objek wisata lainnya di kawasan Ponggok dan sekitarnya. Hal itu termasuk Umbul Besuki.

Dilansir dari laman klatebkab.go.id, Sabtu (10/12/2022), Umbul Besuki berlokasi di Desa Kiringan, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Suasana yang ada di sekitar Umbul Besuki masih asri karena diselimuti pepohonan.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Di samping itu terdapat sawah, sungai dan suasananya membuat nyaman untuk melepas penat.

“Dulu masih alami, tanggulnya masih dari bebatuan. Renovasi dimulai akhir tahun 2018. Baru dikembangkan sebagai objek wisata tahun 2019,” ujar Kirno selaku pengelola Umbul Besuki di Desa Ponggok, Polanharjo, Klaten.

Umbul Besuki ini mempunyai beberapa kolam. Satu kolam besar untuk dewasa memiliki kedalaman kurang lebih 1,5 meter, tiga kolam untuk anak-anak, serta ada kolam untuk terapi ikan.

Baca Juga: Wisata Sapuangin Klaten, Tempat Tenang untuk Camping & Ngopi di Lereng Merapi

Di Umbul Besuki juga menyediakan pendapa yang digunakan untuk pertemuan, outbound, serta camping. Tiket masuk dibanderol seharga Rp5.000. Biaya parkir seharga Rp2.000.

Fasilitas yang ada di Umbul Besuki juga sudah memadai. Hal itu seperti area parkir, gazebo, tempat makan, musala, dan toilet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya