Umat Kristen Ponorogo Mulai Menjalankan Ibadah Natal
Anggota Polres Ponorogo mengecek kondisi GPDI Eben Haezer Ponorogo yang hendak digunakan untuk beribadah, Kamis (22/12/2016) sore. (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Kalangan umat Kristen di Ponorogo sudah mulai menjalankan rangkaian ibadah Natal.

Solopos.com, PONOROGO — Kalangan umat Kristen di wilayah Ponorogo mulai menjalani ibadah Natal pada Kamis (22/12/2016). Ibadah akan terus dilakukan jemaat hingga puncak perayaan Natal pada 25 Desember 2016 mendatang.

Berbagai persiapan pun telah dilakukan pengurus gereja dengan memasang berbagai ornamen khas Natal. Pantauan Madiunpos.com di Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) Eben Haezer Ponorogo, Kamis, sejumlah pengurus gereja sedang mempersiapkan berbagai kebutuhan untuk ibadah.

Aksesori Natal seperti pohon Natal, kotak kado, lonceng, dan lainnya juga sudah terpasang di gereja itu. Pengurus GPDI Eben Haezer Ponorogo, Ellen Sumigar, mengatakan perayaan Natal 2016 mengambil tema Bagi Tuhan Semua Mungkin. “Dengan kelahiran Yesus, kita tidak perlu takut. Dia lahir untuk menyertai kita,” jelas dia saat diwawancarai wartawan.

Ellen mengaku cukup takut dan khawatir dengan kondisi kehidupan berbangsa di Indonesia saat ini. Dalam perayaan Natal tahun ini, seluruh jemaat di gereja tersebut dia minta menjaga persatuan dan kesatuan. Umat Kristen tidak boleh membeda-bedakan orang dari sisi apa pun.

“Salah satu nilai yang ingin kami tanamkan kepada seluruh jemaat di gereja ini yaitu tidak boleh membeda-bedakan antarmanusia. Ini untuk menjaga persatuan,” jelas dia.

Jumlah jemaat di GPDI Eben Haezer Ponorogo sebanyak 200 orang dari berbagai daerah di Kota Reog. Dalam perayaan Natal tahun ini dilakukan sederhana dengan beribadah dan membagi-bagikan hadiah sebagai bentuk kasih sayang.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom