SOLOPOS.COM - Ilustrasi Bandeng goreng lunak. (Dok.Solopos)

Solopos.com, PEMALANG -- Kecamatan Ulujami Pemalang punya potensi perikanan terutama ikan bandeng yang diolah menjadi aneka masakan siap konsumsi.

Salah satu warga yang eksis mengelola ikan bandeng adalah Tarmiyah, 45, warga RT 001 / RW 006 Desa Blendung, Kecamatan Ulujami. Mengutip Pemalangkab.go.id, Selasa (4/5/2021), Tarmiyah membuat makanan olahan ikan bandeng.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

UMKM yang bergerak dipengolahan ikan khususnya Bandeng ini memproduksi bandeng duri lunak, bandeng montok, pepes bandeng isi jamur. Ada pula abon bandeng, bakso bandeng, nugget bandeng, stick duri bandeng, kerupuk bandeng, terasi udang dan keripik kulit bandeng.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga : Tanpa Surat Keterangan Sehat Pemudik Tak Bisa Masuk Pemalang

Salah satu produk unggulannya adalah bandeng duri lunak. Bandeng yang dipakai adalah kualitas bagus dan diolah secara higienis dan mematuhi persyaratan Dinas Kesehatan. Tarmiyah mampu memproduksi sekitar 200 kg bandeng per bulannya.

Bandeng duri lunak inipun aman dikonsumsi oleh anak-anak dan orang tua karena bandeng duri lunak buatan Al-Maidah benar-benar lunak. “Untuk anak-anak yang takut tersedak duri bandeng, jangan kuatir karena bandeng duri lunak produksi Al-Maidah ini benar-benar sudah lunak” jelas Tarmiyah.

Selain kualitas bandeng yang bermutu, dikemas secara vakum dan harga dibandrol Rp15.000 sampai Rp20.000 per ekor. Produk bandeng duri lunak ini dapat diperoleh di beberapa outlet pusat oleh oleh di Pemalang antara lain Toko Ogel-Ogel Kaligelang, dan Fedepmart di stasiun kereta api Pemalang serta di luar Kabupaten Pemalang ada di Wates dan Magelang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya