SOLOPOS.COM - Polwan Polres Sukoharjo mengenakan helm kepada salah seorang pengguna jalan yang mengantar anaknya ke sekolah di halaman Mapolsek Kartasura, Sukoharjo, Senin (14/8/2017). (Iskandar/JIBI/Solopos)

HUT Bhayangkari Kartasura merayakan HUT dengan membagikan helm.

Solopos.com, SUKOHARJO — TK Bhayangkari Kartasura, Sukoharjo, membagikan 50 helm anak kepada para pengguna jalan di Mapolsek Kartasura, Senin (14/8/2017). Kegiatan itu untuk memariahkan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-53 TK Bhayangkari, Kartasura, Sukoharjo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pemberian helm kepada anak ini sekaligus untuk mensosialisasikan helm kepada anak TK, agar lebih tertib berlalu lintas dan juga pengenalan sejak dini,” ujar Istri Kapolres Sukoharjo, Indah Ivan, ketika ditemui wartawan di sela-sela kegiatan di Mapolsek Kartasura.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut dia target dari aksi ini agar anak-anak lebih mengenal fungsi atau kegunaan helm, sehingga jika berkendara dengan sepeda motor mengenakan helm akan lebih aman.

Terkait kegiatan polisi sahabat anak ke depan pihaknya akan lebih giat mensosialisasikan tertib lalu-lintas kepada anak. Sebenarnya, ujar dia, Yayasan Kemala Bhayangkari sudah sering melakukan sosialisasi pengenalan rambu-rambu lalu-lintas kepada anak-anak.

Salah satu orang tua siswa TK Bhayangkari Kartasura, Hari, menyambut baik aksi pembagian helm kepada para pengguna jalan yang melibatkan kira-kira 25 siswa ini. Karena dengan demikian siswa sejak dini diajak menyaksikan tertib berlalu-lintas.

“Paling tidak dengan menyaksikan pemberian helm semacam ini akan membekas di benak anak bahwa mengenakan helm bagi pengendara sepeda motor itu penting. Diharapkan aksi ini juga akan terpateri di benak anak-anak sehingga kelak mereka taat dengan aturan lalu-lintas,” ujar dia.

Pada aksi tadi, sejumlah polisi, istri para polisi Sukoharjo, dan guru TK setempat membagikan helm kepada para pengguna jalan yang melintas di Mapolsek Kartasura. Sejumlah orang tua yang mengantar anak-anak mereka ke sekolah dengan mengendarai sepeda motor diarahkan masuk ke halaman Mapolsek Kartasura dan anak-anak mereka diberi helm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya