SOLOPOS.COM - Kepala SMKN 3 Solo, Sri Haryanti, menunjukkan kain batik hasil karya siswanya. Seluruh ekskul dipamerkan dalam perayaan ulang tahun ke-56 sekolah tersebut pada Sabtu (9/2/2013) di sekolah setempat. (Shoqib Angriawan/JIBI/SOLOPOS)


Kepala SMKN 3 Solo, Sri Haryanti, menunjukkan kain batik hasil karya siswanya. Seluruh ekskul dipamerkan dalam perayaan ulang tahun ke-56 sekolah tersebut pada Sabtu (9/2/2013) di sekolah setempat. (Shoqib Angriawan/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Merayakan ulang tahun (ultah) ke-56, SMKN 3 Solo memamerkan hasil kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) siswanya di halaman sekolah, akhir pekan kemarin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekolah tersebut juga memanfaatkan momen ultah untuk me-launching mars (lagu) SMKN 3 Solo.

Kepala SMKN 3 Solo, Sri Haryanti, mengungkapkan tujuan memamerkan ekskul tersebut untuk menunjukkan kepada masyarakat hasil kreativitas siswa.

“Masyarakat biar bangga dengan prestasi anak-anaknya,” ujarnya saat ditemui Solopos.com di ruang kerjanya, akhir pekan kemarin.

Ekskul yang dipamerkan, di antaranya batik tulis, taekwondo, silat, multimedia, paduan suara, seni tari.  Selain itu ada pula pentas seni (pensi) dari band siswa SMKN 3, band dari alumni dan band tamu.

Siswa yang mengikuti kegiatan ekskul membatik, Agnes Krisnandar, mengaku tertarik dengan dunia membatik. Dia menilai saat ini minat generasi muda dalam hal membatik sangatlah minim.

“Senang rasanya bisa ikut melestarikan budaya asli Solo,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya