SOLOPOS.COM - Bupati Yuni Sukowati mengolesi wajah Sekda Tatag Prabawanto dengan menggunakan kue tar saat perayaan ulang tahun ke-54 Tatag di lobi lantai I Kantor Dinas Bupati Sragen, Jumat (28/10/2016). (Istimewa)

Sekda Sragen Tatag Prabawanto mendapat kejutan dari Bupati saat ultah.

Solopos.com, SRAGEN — Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati memberikan kejutan di hari ulang tahun ke-54 Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen Tatag Prabawanto, Jumat (28/10/2016).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dengan bantuan tim Bagian Rumah Tangga Sekretariat Daerah (Setda) Sragen, Bupati mengadakan perayaan sederhana untuk memperingati hari kelahiran Tatag, di lobi lantai I Kantor Dinas Bupati Sragen. Perayaan digelar setelah upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di halaman Setda Sragen.

Setelah semua tamu yang hadir menyanyikan lagu selamat ulang tahun, Yuni, sapaan Bupati, memotong kue tar dan menyerahkan kepada Sekda seraya menyampaikan selamat ulang tahun. Kemudian Yuni mengambil kue tar dan dioleskan ke wajah Sekda.

Sekda pun tak bisa berkutik dan hanya bisa memajamkan mata seraya menahan ketawa. Peristiwa spontanitas itu menjadi perhatian dan bahan tertawa para pimpinan SKPD dan para pimpinan daerah, seperti Kapolres Sragen AKBP Cahyo Widiarso, Kajari Herrus Batubara, dan Dandim 0725/Sragen Letkol (Inf) Denny Marantika.

“Ya, di usia 54 tahun ini, semoga saya lebih menep [matang] dalam berpikir dan bertindak. Masa puber kedua sudah lewat. Memasuki masa puber ketiga harus lebih menep,” kata Sekda, Jumat pagi.

Kabag Humas dan Protokol Setda Sragen, Tugino, mengatakan kejutan seperti yang diterima Sekda itu menjadi tradisi pada masa pemerintahan Bupati Yuni Sukowati.

“Kalau tadi yang mengolesi kue tar ke wajah Pak Sekda hanya Bu Bupati. Yang lainnya tidak berani. Setelah itu dilanjutkan sarapan bersama,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya