Ultah, Jekek Dapat Kejutan Kue Berbentuk Pakaian Dinas Upacara dari Polres-Kodim Wonogiri
Bupati Wonogiri, Joko Sutopo (kiri), menyambut kedatangan rombongan Polres dan Kodim Wonogiri yang datang memberi ucapan selamat ulang tahun di pendapa rumah dinasnya, Jumat (24/1/2020). (Solopos/Rudi Hartono)

Solopos.com, WONOGIRI -- Sarasehan para peternak dan pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri di Rumah Dinas Bupati kompleks Sekretariat Daerah (Setda), Jumat (24/1/2020) pagi, baru saja dimulai.

Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan (Dislapernak) Wonogiri, Sutardi, memberi sambutan dan laporan. Setelah itu giliran Ketua Komisi II DPRD, Titik Sugiyarti, memberi sambutan.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo memperhatikan dengan saksama. Belum selesai Titik memberi sambutan, suara marching band Polres Wonogiri bergemuruh memenuhi halaman pendapa.

Mereka membawakan lagu Selamat Ulang Tahun. Personel kepolisian dan TNI mengiringi. Dua petugas di antaranya membawa tumpeng dan kue tar.

Salah satu petugas lainnya membawa bunga. Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing dan Dandim 0728/Wonogiri Letkol (Inf) Imron Masyhadi memimpin rombongan. Ratusan peserta sarasehan sontak menengok ke belakang melihat apa yang terjadi.

Bupati seketika berdiri dari tempat duduknya melihat ke kerumunan polisi dan TNI. Senyumnya merekah setelah menyadari rombongan polisi dan TNI datang ingin mengucapkan selamat ulang tahun.

Lelaki yang akrab disapa Jekek itu lalu meninggalkan forum menuju rombongan Polres dan Kodim. Setelah bertatap muka Kapolres dan Dandim menyalami Bupati seraya memberi ucapan selamat.

Manahan Solo Masuk, Ini Daftar Stadion yang Resmi Dipilih FIFA di Piala Dunia U-20

Lagu Selamat Ulang Tahun yang dibawakan marching band yang menjadi musik latar menambah keriangan. Lalu Bupati diminta memotong tumpeng dan kue.

Kue itu berbentuk unik, menyerupai pakaian dinas upacara warna putih, lengkap dengan pangkatnya. Pada saat yang sama petugas menyalakan confetti. Seketika potongan kertas bertaburan.

“Selamat ulang tahun Pak Bupati yang hari ini tepat berusia 46 tahun. Semoga senantiasa sehat sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik,” ucap Dandim.

Bupati menyampaikan terima kasih atas kejutan yang diberikan. Dia menegaskan Pemkab bersama Polri dan TNI selalu bersinergi membangun Wonogiri.

Saat ditanya Solopos.com, Kapolres mengatakan jajarannya bersama jajaran Kodim menyiapkan kejutan ucapan ulang tahun kepada Bupati secara mendadak. Hal itu sebagai bentuk keakraban, kebersamaan, dan keharmonisan antara Pemkab, polisi, dan TNI.

Dia berdoa Bupati selalu sehat dan mendapat keberkahan Tuhan. Bupati berdoa agar Allah SWT melimpahkan kesehatan dan lindungan kepada diri dan keluarganya selalu.

Praktis, ASN Wonogiri Tak Pakai Kertas untuk Urus Kenaikan Pangkat

Menurut dia, masih ada tugas besar yang harus dijalankan untuk mewujudkan visi dan misinya sebagai Bupati. Dia bertekad akan menggunakan usianya untuk mengabdi kepada masyarakat, terutama untuk mengentaskan penduduk miskin.

Saat ditanya harapan yang ingin dicapai terkait pencalonannya sebagai bupati pada Pemilihan Bupati (Pilbup), 23 September mendatang, Jekek hanya di Wonogiri terwujud demokrasi yang substansial, bukan demokrasi transaksional yang membuat masyarakat apatis, skeptis, hingga akhirnya pragmatis.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho