SOLOPOS.COM - Ular piton ditangkap warga Lingkungan Tulakan, Kelurahan Selopuro, Batuwarno. (Suharsih)

Ular piton ditangkap warga Lingkungan Tulakan, Kelurahan Selopuro, Batuwarno. (Suharsih)

Wonogiri (Solopos.com)--Warga Lingkungan Tulakan, Kelurahan Selopuro, Batuwarno, beberapa hari lalu menangkap seekor ular piton sepanjang enam meter di lereng Gunung Tugu sebelah selatan lingkungan tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebelumnya, ular itu telah menelan seekor babi hutan alias celeng yang membuat perutnya menggembung sebesar batang pohon kelapa. Keterangan yang diperoleh Espos, Rabu (29/6/2011), dibutuhkan tujuh pria dewasa untuk menangkap kemudian mengangkut ular tersebut dari hutan. Sesampai di lingkungan warga, ular itu memuntahkan isi perutnya dan keluarlah tubuh seekor celeng dengan beberapa bagian yang masih utuh dan sebagian lainnya hancur.

Lurah Selopuro, Ruslan, kepada wartawan, mengungkapkan keberadaan ular tersebut kali pertama diketahui oleh salah seorang warga yakni Tarman. Tarman melihat ular itu hampir tidak bisa berjalan karena perutnya menggembung sangat besar.

“Dari informasi yang saya dapat, ular itu kali pertama diketahui oleh Pak Tarman saat pergi ke hutan. Setelah itu, bersama beberapa warga, ular itu ditangkap dan setelah sampai di rumah Pak Tarman ular itu mengeluarkan isi perutnya berupa seekor celeng,” kata Ruslan.

Disisi lain Salah seorang warga, Sukir, yang tinggal tak jauh dari Lingkungan Tulakan mengaku cukup khawatir, jika ular itu bisa memakan seekor celeng, bukan tidak mungkin bisa juga memakan anak kecil.

“Ya mudah-mudahan saja ular-ular itu tidak sampai berkeliaran di perkampungan. Hanya saja ini kan musim sudah mulai kemarau, kerindangan pepohonan mulai berkurang, jadi agak khawatir kalau ular itu masuk ke kampung,” katanya, kepada Espos, kemarin.

(shs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya