SOLOPOS.COM - Ilustrasi ular bandotan. (Wikipedia)

Solopos.com, KLATEN – Enam ekor ular piton berkeliaran di Dusun Kopat Gede, Desa Gedong Jetis, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Selama dua hari terakhir ada enam ular yang masuk ke rumah penduduk.

"Ada enam ekor ular Piton yang masuk rumah (di Dusun Kopat Gede). Sudah dua hari yang lalu," ungkap Agung Hadianto warga setempat kepada Detik.com, Senin (26/4/2021).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca juga: Terungkap! KRI Nanggala-402 Terbelah Menjadi 3 Bagian

Agung mengatakan ada dua ekor ular piton yang masuk ke rumahnya. Sementara ular lainnya masuk ke rumah warga pada siang dan malam hari.

"Ditangkap siang sama malam tapi belum makan apa-apa sebab masih ular anakan. Ukurannya baru sekitar satu meteran semua," jelas Agung.

Baca juga: Jumlah Kaum Boro Mudik ke Wonogiri Nambah Terus

Warga lainnya, Hendri, mengatakan ular piton itu juga masuk ke rumahnya dan langsung dibunuh karena membuat warga ketakutan.

"Ya, langsung dimatikan sebab dulu ada yang sempat ketangkap besarnya sepaha orang dewasa, panjangnya 4 meter membuat takut. Dulu sampai pak camat ke sini," kata Hendri.

Baca juga: Cuaca di Soloraya Panas Pol, Ini Sebanya

Dia menambahkan warga dibuat resah karena hewan melata itu memangsa ternak mereka.

Selain itu ular piton juga ditemukan di Desa Sorogaten. Warga menemukan hewan tersebut dengan ukuran yang masih kecil.

Imron, warga lain di Desa Gedong Jetis mengatakan sebenarnya jumlahnya ular piton yang ditemukan di lingkungannya cukup banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya