SOLOPOS.COM - ilustrasi (primaironline.com)

Solo (Solopos.com)–Kediaman dinas Walikota Solo, Joko Widodo, Jumat (27/5/2011) pagi, digegerkan dengan ditemukannya seekor ular sepanjang kurang lebih 2,5 meter di salah satu ruangan di Loji Gandrung yang biasa digunakan untuk ruang makan staf.

Informasi yang dihimpun Espos, ular jenis phyton tersebut ditemukan kali pertama oleh salah seorang staf rumah tangga di Loji Gandrung, Biyanto, pada sekitar pukul 04.30 WIB. Saat itu ia hendak membawa teh dari dapur menuju ruang makan tersebut. Tiba-tiba, Biyanto melihat ular itu berada di bagian atas almari dalam posisi tubuh ular menjulur ke bawah dengan kepala di bawah. “Padahal waktu saya masuk untuk mengambil termos di ruangan tersebut sekitar pukul 03.00 WIB, ular itu belum ada,” tutur Biyanto ketika ditemui wartawan.

Biyanto kemudian melaporkan hal itu kepada petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang tengah berjaga di pos depan. Petugas kemudian memanggil seorang pawang ular, Budi Sriyanto untuk menangkap ular yang diperkirakan berbobot sekitar 15 kilogram (kg) tersebut.

(sry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya