Proses evakuasi ular di jalanan dekat Senayan City, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Jumat (25/1/2019). (Instagram-@jktinfo)

Solopos.com, JAKARTA — Seekor ular berukuran cukup besar muncul dari genangan air di jalanan dekat Senayan City, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Jumat (25/1/2019). Ular besar berwarna hitam itu pun kemudian dievakuasi petugas pemadaman kebakaran dan beberapa warga yang ada di lokasi kejadian.

Proses evakuasi itu terekam kamera dan videonya menjadi viral di media sosial setelah diunggah pengguna akun Instagram @dewan7oro dan dipublikasikan di akun Instagram @jktinfo. Berdasarkan video yang diunggah memang tampak ular besar hitam menggeliat di genangan air di tengah padatnya lalu lintas Jakarta.

Sejumlah warga kemudian berkerumun berusaha mengevakuasi ular tersebut. Petugas pemadam kebakaran yang ada di lokasi pun tampak kewalahan mengevakuasi ular besar itu.

Video detik-detik evakuasi ular di jalanan Jakarta itu tak pelak membuat warganet waswas. Mereka khawatir akan ada ular yang masuk ke permukiman mereka di musim penghujan kali ini. "Semoga aja gak ke daerah kosku ya," tulis pengguna akun Instagram @dafivahyulianti.

"Serem banget ya. Kalau hujan begini. Rawan anak-anak kecil," ungkap pengguna akun Instagram @ahmad_fauzan5.

Namun demikian sebagian warganet menduga ular tersebut merupakan peliharaan warga yang lepas. Dengan begitu, menurut mereka, kemungkinan kecil ada ular liar masuk ke perumahan warga di musim penghujan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten