SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bangka — Masyarakat Desa Kurau Barat, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, dibikin geger gara-gara ular sepanjang 8,25 meter, Sabtu (10/4).

Ular jenis Sabak Rendam itu pertama ditemukan masyarakat yang sedang membuka hutan di kebun milik warga. Sekitar 10 orang terkejut saat melihat ular itu sedang berendam di bandar. Perutnya terlihat gendut, mereka pun spontan hendak menangkap.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tapi upaya itu tak mudah. Menutur Rizal, warga Kurau Barat, seorang warga bernama Amrul sempat dililit ular yang beratnya sekitar 100 Kg itu. Situasi jadi panik. Dibantu teman-temannya, Amrul akhirnya berhasil melepaskan diri dari lilitan ular tersebut.

Setelah berhasil diringkus, ular itu dibawa beramai-ramai masuk kampung. Orang-orang pun beramai-ramai menonton. Para penangkap ular itu bersepakat akan menjual jika ada yang tertarik membelinya.

Kompas.com/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya