SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

JOGJA—Toko Mas Kranggan Jogja memberi kesempatan kepada pelangganya untuk memancing emas senilai Rp1 juta. Acara ini untuk memeriahkan dirgahayu Toko Mas Kranggan yang ke-26 serta ulang tahun pemilknya yang ke-54.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Panitia acara menyediakan pakaian yang dibungkus dengan kertas dan disebar ke dalam kolam kosong. Para pelanggan Toko Mas Kranggan serta warga setempat yang datang dapat memancing bungkusan tersebut dengan kail. Bagi yang beruntung, akan menemukan emas seberat dua gram yang diselipkan di dalam baju.

Ekspedisi Mudik 2024

Pemilik Toko Mas Kranggan Herianto Kurniawan atau biasa disapa Koh Bing menuturkan, tak hanya menyuguhi tamu dengan memancing emas, ia juga memberikan angpau kepada tamu yang datang sebagai hadiah ulang tahun dari dirinya. “Ini ulang tahun saya yang ke-54 kalau Toko Mas Kranggan sudah 26 tahun, acara ini sebagai gathering antara kami dan pelanggan,” tuturnya.

Kegiatan utama lainya yakni donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indoensia (PMI) Kota Jogja. Ada 100 peserta yang ditarget mendonorkan darahnya termasuk kalangan TNI dan Polri. “Harapanya para kalangan muda dapat saling mengisi kekosongan darah di Jogja, supaya dapat membantu yang membutuhkan darah,” ujar Koh Bing.

Untuk memeriahkan acara, sejumlah pentas kesenian digelar. Mulai dari musik Koes Plus-an serta kethoprak yang melibatkan seniman Jogja. Seluruh acara bertempat di kediaman Koh Bing di Jalan Nusa Indah, Kwarasan, Sleman. Sedangkan pada pagi harinya, juga digelar jalan sehat bersama warga sekitar rumah disertai penampilan seni Tiong Hoa Barongsai.

Koh Bing menambahkan, aksi jual beli emas saat ini memang cenderung sepi, namun pihaknya terbantu dengan penjualan emas batangan HK. Emas batangan saat ini banyak dicari pelanggan. Karena keunggulanya bisa digadaikan dan diinvestasikan. Aksi jual beli emas sangat dipengaruhi dengan naik turunya harga emas dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya