SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/wordpress.com)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/wordpress.com)

JOGJA—Sebanyak 72 orang  relawan pendonor darah mendapatkan penghargaan dalam rangka Hari Ulang Tahun PMI yang ke-67. Terdiri dari 29 orang pendonor darah 75 kali, 35 orang pendonor darah 50 kali serta 8 orang  pengurus atau mantan pengurus serta Katagori relawan PMI di DIY.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari  sekian banyak penerima Penghargaan tersebut ada salah satu orang yang patut menjadi tauladan bagi pendonor lain yakni Untung Subagiyo dari Gunungkidul. Dengan keterbatasan fisiknya masih peduli mendonor darahnya demi kemanusiaan sebanyak 50 kali.

Ketua PMI DIY Hery Zudianto dalam penjelasannya mengatakan bahwa Seiring usia yang terus bertambah, PMI sebagai organisasi kemanusiaan yang netral dan mandiri.

“PMI bertujuan meringankan penderitaan sesama manusia yang disebabkan bencana maupun kerentanan lainnya terus berkarya, bekerja tiada henti untuk kemanusiaan,” katanya disela penyerahan penghargaan di Kepatihan Jogja, Jumat (2/11/2012).

Penerima Penghargaan PMI tahun 2012 lainnya adalah Soetanto Pengurus PMI Gunungkidul,  Istiqomah, PMI Bantul, Sudibyo, Perio PMI Sleman, Tri Wibowo, PMI Kota Jogja. Gubernur DIY dalam sambutannya mengatakan bahwa anggota PMI dalam menjalankan tugasnya  dalam membantu korban baik dalam bencana maupun konflik ternyata bukan hal yang mudah.

“Akses merupakan kunci  berhasil tidaknya  dalam penyelamatan korban,” ujar Gubernur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya