Tutup Iklan

Ulang Tahun Pernikahan ke-6, Intip Lagi Momen Gibran dan Selvi Pacaran Hingga Menikah

Di momen ulang tahun pernikahan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda, intip lagi yuk saat mereka pacaran hingga menikah!

 Gibran Rakabuming Raka dan istrinya, Selvi Ananda, sesuai pelantikan wali kota Solo di Gedung DPRD, Jumat (26/2/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

SOLOPOS.COM - Gibran Rakabuming Raka dan istrinya, Selvi Ananda, sesuai pelantikan wali kota Solo di Gedung DPRD, Jumat (26/2/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO -- Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda merayakan ulang tahun pernikahan ke enam pada hari ini, Jumat, 11 Juni 2021.

Di hari spesialnya ini, Gibran dan Selvi dibanjiri ucapan selamat, salah satunya oleh pengelola akun Instagram @maklambeturah.

Baca Juga: Ramai Lagi, Ini 5 Fakta Tersembunyi dari Pasar Ikan Balekambang Solo

"Selamat Ulang Tahun Pernikahan yang ke-6 buat Mas Gibran dan Mbak Selvi. Semoga pernikahannya langgeng sampai kakek nenek??, samawa selalu," ucap dia.

Sepasang suami istri yang sudah dikarunai dua buah hati yang lucu-lucu ini ternyata mempunyai kisah cinta menarik.

Baca Juga: Di Ulang Tahun Pernikahan Gibran dan Selvi Ananda Hari Ini, Nama Kaesang Dibawa-bawa

Meski rumahnya ternyata berdekatan, kisah cinta antara Gibran dan Selvi ini justru bersemi di Singapura.

Sebagaimana diketahui, jarak rumah Gibran hanya sekitar 200 meter saja dari rumah yang ditempati Selvi Ananda kala itu. Meski tetanggaan, mereka justru pertama bertemu di acara Pemilihan Putra Putri Solo 2009.

Baca Juga:  Dijual Bebas di Pasar Ikan Balekambang Solo, Bagaimana Hukum Makan Ikan Hiu dalam Islam?

Di acara tersebut, Selvi Ananda sebagai peserta dan Gibran adalah sebagai juri.

Suasana jumpa pers dengan Ibu Negara dan Gibran-Selvi di Solo, Selasa (14/4/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)
Suasana jumpa pers dengan Ibu Negara dan Gibran-Selvi di Solo, Selasa (14/4/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

"Kebetulan Mas Gibran jadi salah satu juri di situ," terang Selvi, sebagaimana dikabarkan Solopos.com pada Rabu (3/3/2021).

Baca Juga: Cara Daftar Internet Iconnet PLN, Lengkap dengan Harganya

Di acara tersebut, Selvi mengaku belum mengenal Gibran. Dia mengenal putra sulung Presiden Jokowi saat bertemu di Singapura. Di momen itu, benih-benih cinta mulai muncul dan mereka resmi berpacaran pada Februari 2010.

"Ada acara pariwisata di Singapura. Kebetulan waktu itu Mas Gibran masih sekolah di sana. Terus kita ketemu," beber Selvi.

Baca Juga:  Menu BTS Meal McD Indonesia: Berapa Harganya dan Sampai Kapan?

Ulang Tahun Pernikahan Gibran dan Selvi: 5 Tahun Berpacaran, Terus Berumah Tangga

Setelah berpacaran selama lima tahun, hubungan mereka berlanjut hingga jenjang pernikahan pada 11 Juni 2015. Dan kini Gibran dan Selvi merayakan ulang tahun pernikahan ke enam.

Pemasangan bleketepe di rumah Didi Supriyadi, calon besan Presiden Joko Widodo, di Jl. Kutai Raya, Sumber, Solo, Rabu (10/6/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)
Pemasangan bleketepe di rumah Didi Supriyadi, calon besan Presiden Joko Widodo, di Jl. Kutai Raya, Sumber, Solo, Rabu (10/6/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Pernikahan yang digelar enam tahun silam di Graha Saba Buana ini digelar cukup mewah. Meski begitu, di pernikahan Gibran dan Selvi kala itu, tamu undangan tak boleh membawa kado.

Baca Juga: Berkaus Oblong Hitam, Ternyata Selvi Ananda Tenteng Tas Ratusan Juta

Bahkan larangan bagi tamu ini tertulis jelas di dalam undangan.

Di acara pernikahan Gibran dan Selvi enam tahun silam itu, yang bertindak sebagai saksi akad nikah adalah ketua RT dan RW setempat.

Baca Juga:  5 Artis Tanah Air Ini Tolak Beradegan Mesra di Film, Termasuk Ciuman

Presiden Jokowi meminta ketua RT dan ketua RW di wilayahnya untuk menjadi saksi pernikahan Gibran dan Selvi. Kala itu, Ketua RT 08 RW 07 dijabat oleh Kepala Bappeda Solo, Ahyani, yang kini sebagai Sekda Kota Solo.

Baca Juga:  Ini Waktu yang Dianjurkan Berhubungan Suami Istri Menurut Islam

 

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Setelah Pasar Janglot, Giliran 2 Rumah Depan Pasar Galeh Terbakar

Penyebab kebakaran itu belum diketahui secara pasti tetapi satu dari dua unit bangunan rumah rumah itu di Desa Galeh itu ludes dengan kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Kecil-Kecil, Magot Mampu Reduksi 6 Ton Sampah di Makamhaji Kartasura

DLH Sukoharjo mengajak pemerintah desa/kelurahan membudidayakan magot untuk mengurangi volume sampah yang diproduksi masyarakat.

Kebun Warga untuk Pengembangan Ekonomi dan Bantu Cegah Stunting

Warga RW 011 Kelurahan Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, mengelola kebun sayuran di lahan bekas relokasi bantaran Sungai Bengawan Solo. Keberadaan kebun itu membantu mereka yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19 sekaligus mendukung program kesehatan pencegahan stunting.

Pengumuman! SIPA Hybrid Festival 2021 Pindah Lokasi ke TSTJ Solo

Lokasi penyelenggaraan Solo International Performing Art atau SIPA Hybrid Festival 2021 dipindah dari Mangkunegaran ke TSTJ.

Pemadaman Listrik Solo, Karanganyar, Klaten, Selasa (28/9/2021)

Berikut jadwal pemadaman listrik di Solo, Karanganyar dan Klaten hari ini, Selasa (28/9/2021) yang berlangsung selama tiga, empat dan lima jam.

8 Fakta Terbongkarnya Praktik Prostitusi Gay di Indekos Nusukan Solo

Terbongkarnya praktik prostitusi kaum gay di salah satu rumah indekos wilayah Nusukan, Banjarsari, Solo, mengungkap sejumlah fakta.

Pendampingan Kelompok Rentan HIV/AIDS di Sragen Terhambat PPKM

KPA Sragen mengkoordinasi Dinas Kesehatan dan rumah sakit (RS) untuk mengobati pasien positif HIV/AIDS.

Pelaku Prostitusi Gay Terciduk di Indekos Solo, Sekamar Dipakai Berlima

Para terduga pelaku prostitusi gay di indekos wilayah Nusukan, Solo, menempati dua kamar di mana salah satunya dipakai berlima.

Beasiswa Mahasiswa Berprestasi Wonogiri Batal Dihentikan, Ini Alasannya

Mahasiswa berprestasi penerima beasiswa secara terorganisasi terlibat langsung dalam program yang dijalankan organisasi perangkat daerah (OPD) maupun pemerintah desa.

Gibran Ungkap Alasan di Balik Tes Antigen Guru-Murid SDN Laweyan Solo

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan alasan di balik tes antigen mendadak dan acak di SDN Laweyan No 54 Solo.

PTM di SMKN 3 Klaten Tak Terapkan Sistem Sif Pagi-Siang

Sistem pergantian siswa yang mengikuti PTM dilakukan pergantian setiap hari untuk mempermudah proses sterilisasi ruang kelas.

Ini Sederet Keunggulan Colomadu Calon Solo Baru-nya Karanganyar

Ada banyak pertimbangan melatarbelangi rencana menjadikan Colomadu sebagi pusat bisnis, terutama berkaitan dengan akses, fasilitas penunjang, dan sarana transportasi.

Jelang Pengeringan Colo Barat, Petani Selogiri Tak Khawatir

Sebagian besar tanaman padi berpeluang besar tetap bisa panen walaupun tak mendapat irigasi ketika nanti saluran irigasi kering.

Cerita Unik Pasar Janglot Sragen: Sempat Beberapa Kali Pindah Lokasi

Ada 66 kios dan los Pasar Janglot Sragen yang terbakar pada Sabtu-Minggu lalu, perinciannya tujuh kios dan 59 los.

Prostitusi Gay di Nusukan Solo 5 Tahun Baru Terbongkar, Ini Alasannya

Polda Jateng berhasil membongkar praktik prostitusi gay di kawasan Nusukan, Banjarsari, Solo, yang sudah lima tahun berjalan.

PHRI Boyolali Minta Hotel dan Restoran Bersertifikat CHSE, Apa itu?  

PHRI Boyolali berharap semua hotel dan restoran di Boyolali memiliki sertifikat CHSE agar mendapat kepercayaan lebih dari masyarakat bahwa penerapan protokol kesehatan fasilitas pariwisata di Boyolali tersertifikasi.