SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi pelayanan publik (JIBI/dok)

Harianjogja.com, JOGJA-Menyambut ulang tahun ke-67 yang jatuh pada 7 Juni 2014, pemerintah Kota Jogja (Pemkot Jogja) berupaya fokus pada pelayanan publik dan memenuhi harapan masyarakat Kota Jogja terhadap kualitas pelayanan tersebut.

Menurut Ignatius Tri Harsono, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Informasi Pemkot Jogja, mengatakan, tantangan Pemkot Jogja dalam melayani masyarakat berbeda-beda, karena tuntutan yang hadir dari masyarakat, juga berbeda-beda.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

“Saat ini kami mulai fokus pada upaya menjadi pramu praja (pelayan masyarakat). Di mana harapannya, orientasi dan output kinerja Pemkot, bisa memenuhi ekspektasi publik, tak hanya memenuhi apa yang dibutuhkan masyarakat, melainkan meningkatnya kualitas pelayanan,” ujar Tri Harsono, Kamis (5/6/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam konteks pengukuran kinerja atau output, lanjut Tri, Pemkot melakukannya dalam ranah internal, tanpa mengesampingkan penilaian yang diberikan dari stakeholder eskternal.

Penilaian dari eksternal, tak membuat Pemkot Jogja berkecil hati. Karena pada 2014, kinerja serta pelayanan Pemkot kepada masyarakat telah diapresiasi penghargaan tertinggi Syamkarya Purna Karya Nugraha 2014, dari Pemerintahan Republik Indonesia, kepada provinsi, kabupaten atau kota, dengan kategori penyelenggaraan pemerintahan tertinggi.

Asumsi bahwa tantangan yang semakin dinamis dan tuntutan masyarakat yang semakin berkembang, Pemkot Jogja berupaya mendekatkan diri pada pelayanan publik yang diinginkan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya