SOLOPOS.COM - Berbagai kegiatan sosial digelar untuk memperingati hari ulang tahun The Maident. Salah satunya donor darah, Minggu (7/10/2012). (Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja)

Berbagai kegiatan sosial digelar untuk memperingati hari ulang tahun The Maident. Salah satunya donor darah di lobi gedung DPRD Kota Jogja, Minggu (7/10/2012). (Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja)

JOGJA—Memperingati hari lahir (Harlah) yang ke-2, salah satu kelompok suporter pendukung PSIM The Maident mengumpulkan seluruh kelompok suporter lain yang ada di Jogja.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Setidaknya, lebih dari 10 kelompok suporter baik klub yang ada di Jogja, maupun dari luar Jogja seperti Arema Malang, Persebaya Surabaya, PSPS Pekanbaru, PSIS Semarang dan  Persib secara khusus diundang untuk turut memperingati harlah kelompok suporter.

PJS Ketua The Maident Hari Santoso menjelaskan pada harlah The Maident ke-2 ini, pihaknya memang akan menggelar beberapa rangkaian acara.

Diantaranya adalah donor darah yang diselenggarakan pada Minggu (7/10/2012) di Lobi Gedung DPRD Kota Jogja, Bersih Kota Jogja pada 14 Oktober, dan Ikrar Perdamaian Suporter pada 28 Oktober mendatang. “Khusus untuk bersih kota, rencananya akan kami gelar di sepanjang kawasan Malioboro,” ujarnya.

Hari menjelaskan khusus untuk peringatan tahun ini, Maident sengaja menggelar acara yang jauh berbeda dengan peringatan tahun lalu.Tahun ini lebih memfokuskan tema sosial sekaligus menjalin silaturahmi dengan kelompok suporter lainnya.

Pihaknya ingin menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa keberadaan suporter tidak hanya diidentikkan dengan rusuh saja. “Dengan acara ini, kami memang ingin memperbaiki citra suporter yang memang selama ini sudah terlanjur buruk di mata masyarakat,” ucapnya kepada wartawan di sela-sela acara donor darah yang digelar di lobby gedung DPRD Kota Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya