SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Barbie merayakan ulang tahun ke-60 dengan meluncurkan koleksi baru yang terinspirasi beberapa model dan profesi di dunia nyata. 
 
Mengutip Reuters, pabrikan Mattel Inc menciptakan versi 20 perempuan menginspirasi, mulai dari bintang petenis Jepang Naomi Osaka hingga model Inggris sekaligus aktivis Adwoa Aboah.
 
Ini merupakan bagian evolusi Barbie selama beberapa dekade sejak debutnya di New York Toy Fair pada 9 Maret 1959. 
 
Mattel Inc juga merilis enam boneka yang merepresentasikan karier astronot, pilot, atlet, jurnalis, politisi, pemadam kebakaran, semua bidang pekerjaan perempuan yang disebut Mattel kurang ditampilkan.
 
Barbie merupakan ikon budaya yang dirayakan oleh orang-orang seperti Andy Warhol, Museum Louvre Paris, dan lagu satir 1997 Barbie Girl yang dibawakan oleh grup pop Skandinavia Aqua. Dia dinamai sesuai dengan anak perempuan penciptanya, Ruth Handler.
 
Barbie telah meniru 200 karier, mulai dari dokter bedah hingga pengembang video game, sejak debutnya ketika dia mengenakan pakaian renang bergaris hitam-putih. Setelah dihujani kritik karena lekuk tubuhnya yang tidak realistis dengan kebanyakan bentuk tubuh perempuan muda, Mattel menambahkan variasi yang lebih luas pada warna kulit, bentuk tubuh, boneka berhijab, dan perlengkapan belajar atau bekerja untik membuat Barbie lebih mendidik.  
 
Barbie juga semakin glamor pada tonggak sejarah enam dekadenya. Boneka yang berulang tahun itu mengenakan gaun bertaburan butir perak yang bersinar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya