SOLOPOS.COM - Pangeran William (telegraph.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Pewaris takhta kerajaan Inggris, Pangeran William mendapat kejutan spesial di hari ulang tahunnya ke-32. Sang nenek, Ratu Elizabeth memberikannya sebuah helikopter seharga 11 juta dolar atau senilai Rp131 miliar.

Helikopter model Agusta A109S 2008 dari kerajaan Inggris yang diberikan itu diharapkan akan membantu William dan istrinya Kate Middleton saat menghadiri berbagai acara resmi kerajaan. Pangeran William mengaku biaya akomodasi helikopter akan sepenuhnya ditangggung oleh pemerintah Inggris dengan mengambil anggaran yang digunakan untuk keluarga kerajaan demi mendukung tugas resmi Ratu Elizabeth.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip CBC News, Sabtu (21/6/2014), di tahun 2013 hingga 2014, pemerintah Inggris setidaknya telah memberikan uang anggaran untuk Ratu Elizabeth dengan nilai fantastis sekitar US$66 juta atau senilai Rp791 miliar.

Sedangkan untuk mengoperasikan helikopter tersebut, Pangeran William sendirilah yang akan menjadi bertugas menjadi pilot. Tercatat sebelumnya, ia memang pernah bertugas di Royal Air Force termasuk bertugas dalam pencarian dan penyelamatan pilot. William juga dikenal sebagai pilot profesional Flight Lt. William Wales. Di bulan September 2013, dua bulan setelah kelahiran anak pertamanya, pangeran bergelar Duke of Cambridge itu resmi meninggalkan angkatan bersenjata,.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya