SOLOPOS.COM - Kelik Pelipur Lara yang dikenal memerankan sosok JK menghibur para tamu saat digelar syukuran ulang tahun capres Joko Widodo (Jokowi) di Posko Kawan Jokowi, Jumat (20/6/2014) malam.

Solopos.com, SRAGEN – Sukarelawan yang tergabung dalam Kawula Alit Nderek Jokowi (Kawan Jokowi) menggelar syukuran merayakan ulang tahun ke-53 calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi) yang jatuh Sabtu (21/6/2014). Syukuran tersebut berlangsung meriah dengan kehadiran komedian Kelik Pelipur Lara berpenampilan layaknya JK.

Syukuran digelar di Posko Kawan Jokowi di Taraman, Sidoharjo, Jumat (20/6) malam. Acara itu dihadiri sejumlah petinggi partai politik (parpol) pengusung pasangan Jokowi-JK.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Menariknya, lokasi syukuran juga digunakan untuk acara pernikahan warga setempat. Ketua Kawan Jokowi, Heri Sanyoto, menegaskan kegiatan itu tak dimaksudkan sebagai politisasi hajatan warga. “Kebetulan lokasi Posko Jokowi dan acara pernikahan sama. Acaranya memang dalam rangka ultah Jokowi. Untuk pernikahan digelar Sabtu (21/6),” jelas Heri di sela-sela acara, Jumat.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam sambutannya saat acara tersebut, Heri menuturkan syukuran yang dilakukan para sukarelawan dimaksudkan mendoakan Jokowi menghadapi Pilpres 2014. “Kami bermaksud mendoakan agar Pak Jokowi diberi ketabahan dan kekuatan atas fitnah melalui black campaign yang selama ini menimpa. Sudah menjadi kewajiban kami para sukarelawan untuk menyampaikan ke warga agar mereka tidak tersesat oleh fitnah-fitnah itu,” terang dia.

Heri menambahkan pilihan para sukarelawan mendukung Jokowi-JK lantaran sosok Jokowi yang sederhana serta pejabat yang dikenal kerap mendatangi warga. “Jokowi itu pemimpin yang suka blusukan, mendengar derita rakyat. Pemimpin yang suka muter, bukan naik helikopter,” ungkapnya.

Sementara itu, Kelik yang diundang dalam acara itu mengaku dirinya salut dengan sosok Jokowi. Selain itu, Kelik menuturkan dirinya sejak awal mengidolakan Jusuf Kalla (JK). “Jujur saja saya salut dengan beliau [Jokowi] karena apa adanya. Bukan ada apanya,” ungkap dia saat ditemui wartawan sebelum acara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya