SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Di acara bersih-bersih ini, DLH menyebarkan ribuan kantong plastik sebagai tempat sampah

Harianjogja.com, JOGJA—Ajang jalan sehat yang digelar Harian Jogja bersama Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan Cokro Wisata dimanfaatkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jogja untuk memberikan edukasi pilah sampah kepada peserta jalan sehat, Minggu (21/5/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ada ribuan peserta jalan sehat yang menjadi puncak perayaan ulang tahun ke-9 Harian Jogja. Selain jalan sehat, peserta juga akan terlibat dalam acara bersih-bersih Malioboro. Di acara bersih-bersih ini, DLH menyebarkan ribuan kantong plastik sebagai tempat sampah.

“Sampah-sampah ini nantinya dipilah di tong sampah khusus milik DLH. Ada edukasi mengenai pilah sampah dari DLH kepada peserta sebagai kampanye lingkungan hidup,” ungkap perwakilan dari DLH Jogja, Hariyoko, Minggu (21/5/2017).

Ribuan peserta memulai start dari Jl AM Sangaji, tepatnya di depan Kantor Harian Jogja. Peserta akan jalan sehat kurang lebih sepanjang empat kilometer. Saat memasuki kawasan Jalan Malioboro, peserta yang sudah dibekali dengan kantong plastik akan memungut sampah yang masih ada di Malioboro.

“Ini merupakan kepedulian Harian Jogja dan warga dalam menjaga kawasan Malioboro. Apapun itu, Malioboro adalah etalase Jogja. Sudah selayaknya, sebagai warga Jogja senantiasa menjaga kebersihan Malioboro,” ujar Ketua Panitia HUT Harian Jogja, Laila Rochmatin, Minggu (21/5/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya