SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SEMARANG: Para pemimpin Pondok Pesantren se-Jawa Tengah menyatakan pemberian restu dan mendukung pencalonan Jusuf Kalla dan Wiranto sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden RI 2009-2014.

Pernyataan itu dibacakan KH Abdul Hamid Baidlowi dari pondok pesantren Lasem pada pertemuan antara pasangan Capres Jusuf Kalla dan Cawapres Wiranto (JK-win) dengan sekitar 100 ulama Jawa Tengah di Semarang, Kamis (21/5) malam.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Sementara itu, Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla, berjanji akan memajukan pesantren jika bisa memenangkan pemilihan Presiden-Wapres 2009-2014. “Pesantren di Jawa ini jauh lebih banyak memberi sumbangsih pada umat masyarakat, daripada yang lain,” katanya.

JK juga mengingatkan bahwa batas antara partai Islam dan nasionalis saat ini sudah tipis sekali. Ia mencontohkan, PPP juga berjuang di jalur umum, sementara PDIP sempat memiliki Baitul Muslimin. “Jadi kalau partai Islam kalah tidak berarti umat Islam kalah,Jangan diidentikkan kekalahan umat Islam berarti Kyai tidak lagi berwibawa,” kata Jusuf Kalla. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya