SOLOPOS.COM - Para pemain Puebla mengenakan topeng anjing saat berlatih (JIBI/Harian Jogja/@PueblaFC)

Harianjogja.com, PUEBLA — Pelatih Puebla, Jose Luis Sanchez, menerapkan cara unik saat melatih anak asuhnya. Pasalnya para pemain Puebla mengenakan topeng berwajah anjing saat berlatih.

Sanchez terinspirasi dari cara berlatih Diego Simeone bersama Atletico Madrid. Namun anak asuh Simeone tidak mengenakan topeng.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya melihat video yang dilakukan Simeone bersama timnya. Intensitas timnya untuk merebut bola sangat tinggi,” sebutnya seperti dilansir Liputan6.com yang mengutip Metro (12/9/2014).

“Maksud saya memakaikan topeng pada mereka adalah untuk menanamkan ide bahwa mereka seekor anjing yang haus bola, harus merebut bola, bertarung untuk mendapatkan dan mempertahankannya.”

Memang cara bermain Atletico di bawah asuhan Simeone mampu merepotkan tim-tim besar di Eropa. Terbukti di musim 2013/2014 lalu, mereka berhasil meraih gelar Liga Spanyol dan menjadi runner up Liga Champions.

Puebla sendiri akan menghadapi Queretaro pada, Sabtu (13/9/2014). Dalam laga itu, Puebla kemungkinan akan merasakan manfaat dari berlatih dengan topeng. Pasalnya tim lawan baru merekrut mantan pemain terbaik dunia, Ronaldinho.

Semasa kariernya, pria asal Brasil itu memang kerap merepotkan barisan belakang lawan dengan kemampuannya mengolah bola. Tak jarang ia bisa melewati lebih dari tiga pemain belakang sekaligus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya