Ulah Pengendara Motor Ini Menjengkelkan & Tak Tahu Malu

Ulah Pengendara Motor Ini Menjengkelkan & Tak Tahu Malu

SOLOPOS.COM - Pengendara sepeda motor nekat terobos lampu merah meski sudah diingatkan petugas (Instagram)

Di bawah ini video detik-detik pengendara motor di Bogor tak gubris imbauan dishub.

Solopos.com, BOGOR – Memperingatkan pelanggar rambu lalu lintas menggunakan pengeras suara sudah dilakukan di beberapa daerah di Indonesia. Belum lama ini di Kabupaten Bogor, Jawa Barat ada pengendara yang diperingatkan karena melanggar marka. Meski pelat nomor kendaraannya sudah dibacakan secara lantang, pria pengendara motor yang melanggar marka jalan masih nekat hingga menerobos lampu lalu lintas.

Video CCTV peristiwa tersebut diunggah di akun Instagram @lurahkita, Minggu (11/2/2018). Dalam video pendek tampak satu pengendara sepeda motor berhenti di depan marka jalan. Dia diperingatkan agar memundurkan sepeda motor sampai ke belakang marka.

Untuk menegaskan imbauannya, petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor sampai menyebutkan pelat nomor kendaraan dengan suara pengeras. Alih-alih menuruti imbauan dishub, pengendara sepeda motor dengan pelat F 5142 FAQ takmenggubris imbauan tersebut.

Dia masih santai di kendaraannya, bahkan terlihat pria pengendara sepeda motor itu merokok sambil berkendara. Hal itu membuat petugas dishub mengimbau agar rokok dimatikan karena abu rokok membahayakan pengendara lain.

Masih tak menggubrik imbauan dishub, pria itu malah memajukan kendaraannya sedikit demi sedikit, dia berniat menerobos lampu merah. “Jangan panik pak, jangan menerobos lampu merah, silahkan memundurkan sepeda motor dan mematikan rokoknya, jangan panik Pak, jangan menerobos lampu merah,” ucap petugas dishub.

Meski sudah diperingatkan berkali-kali, pria yang tak diketahui identitasnya itu tetap nekat menerobos lampu merah. Rekaman CCTV tersebut sontak mengundang kecaman dari warganet.

“Wahai manusia tak berotak, beli otak dulu sebelum menyetir motor,” tulis @adhan21_.

“Orang seperti itu halal ditabrak,” tulis @frhansid_.

“Ngomong sama binatang, mau teriak-teriak seperti apapun tetap dia ga bakal paham,” tulis @auliarahman_46.

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Pengrajin Jamu Gendong Asal Sukoharjo Tak Pulang Kampung, Sebelum Ramadan Sudah Kulakan Dulu

Sebagian pengrajin jamu asal Nguter Sukoharjo memilih tidak pulang ke kampung halaman saat Lebaran 2021. Mereka kulakan bahan baku jamu dalam jumlah besar untuk menambah stok jamu sebelum bulan puasa.

Ini Alasan Mantan Tetap Ingin Berteman, Terima atau Tidak?

Ada sejumlah penyebab melandasi niatan sang mantan ingin tetap berteman.

Benarkah Makan Bawang Merah Berlebihan Bikin Bau Vagina Tak Sedap?

Makan bawang merah bisa memicu bau tak sedap pada vagina.

Partai Golkar Kecam Keras Serangan Israel ke Palestina

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan pihaknya mengecam keras serangan tentara Israel terhadap rakyat Palestina.

Penonton Liga Inggris Bisa Sepenuhnya Datangi Stadion di Musim Ini

Pengelola Premier League Inggris berencana membuka akses bagi para penonton untuk menonton di stadion pada musim 2021- 22 ini.

Duh! Sampah Petasan Kotori Alun-Alun Pengging Boyolali

Alun-Alun Pengging Boyolali dikotori dengan keberadaan sampah. Sebagian besar sampah itu adalah serpihan-serpihan kertas bekas petasan.

Makin Brutal, Pemboman Israel Tewaskan Satu Keluarga Palestina

Pemboman oleh pasukan Israel pada Kamis (13/5/2021) malam menumpas habis seluruh anggota sebuah keluarga Palestina di wilayah utara Jalur Gaza.

Ada Larangan Mudik, Bus dan Truk yang Masuk Solo Turun Drastis

Jumlah bus dan truk yang keluar masuk Kota Solo menurun drastis selama pemberlakuan larangan perjalanan mudik oleh Kementerian Perhubungan.

Satgas Covid-19 Evaluasi Kasus Selama Libur Lebaran

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, mengatakan belum bisa memperkirakan apakah terjadi lonjakan kasus Covid-19 selama libur Lebaran.

Resiliensi Sektor informal

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa, 4 Mei 2021. Esai ini karya Muhammad Taufik Nandito, mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyan Surakarta dan aktif di Lingkar Studi Sasadara di Kleco, Kota Solo.

Lebaran, 8 Balon Udara Dilaporkan Terbang di Langit Indonesia

Sebanyak 8 balon udara dilaporkan berada di langit Indonesia saat momentum Lebaran tahun ini. Sejauh ini, belum ada laporan balon udara melintas di langit Solo.

Ayu Maulida Kenakan Kostum Komodo di Panggung Miss Universe

Ayu Maulida terpilih sebagai Puteri Indonesia 2020 menggantikan Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull.