SOLOPOS.COM - Gelandang Arsenal, Mathieu Flamini. JIBI/dailymail.co.uk

Gelandang Arsenal, Mathieu Flamini. JIBI/dailymail.co.uk

Gelandang Arsenal, Mathieu Flamini.
JIBI/dailymail.co.uk

Solopos.com, LONDON – Ada-ada saja ulah pemain sepak bola di lapangan hijau yang memicu kotroversi. Kali ini pelakukanya adalah gelandang Arsenal, Mathieu Flamini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ulah yang dilakukan Flamini sebenarnya tidak berkaitan soal insiden dengan pemain lain, wasit atau semacamnya. Flamini hanya memotong lengan jersey klubnya menjadi pendek hingga siku tangan.

Seragam berlengan pendek dengan potongan sangat tidak rapi di siku tangan tersebut dipakai Flamini ketika Arsenal menghadapi Marseille di matchday kelima penyisihan Grup F Liga Champions di Stadion Emirates, Rabu (27/11/2013) dini hari WIB. Dalam pertandingan itu pasukan The Gunners memetik kemenangan 2-0 atas Marseille.

Tindakan Flamini ini dianggap melanggar tradisi klub. Alhasil, gelandang asal Prancis itu mendapatkan peringatan keras bahkan larangan memotong lengan jerseynya menjadi pendek. Ini bukan kali pertama Flamini memotong lengan jersey timnya. Sebelumnya dia melakukan hal yang sama ketika Arsenal kalah dari Manchester United di Liga Premier pada awal bulan ini.

Keputusan pemain berusia 29 tahun itu memotong pendek lengan seragam tim menimbulkan konfrontasi dengan staf peralatan Arsenal dan Flamini. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, juga menegaskan Flamini tidak diperbolehkan kembali melanggar tradisi klub. “Saya tidak menyukai itu, hal ini tidak akan terjadi lagi,” ujar Wenger dilansir Dailymail.

Meski sudah mendapatkan teguran, Flamini sepertinya bakal nekat mengenakan seragam dengan lengan yang dipotong pendek hingga ke siku tangannya. “Saya telah bermain di level top dalam 10 tahun dan saya suka mengenakan kaus lengan pendek. Inilah yang saya suka,” kata eks pemain AC Milan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya