SOLOPOS.COM - Aksi suporter AS Roma dengan menyalakan bom asap saat melawan Lazio di Olympic stadium Roma, dua pekan silam. JIBI/Reuters/Alessandro Bianchi

Solopos.com, ROMA – AS Roma kembali mendapat hukuman akibat ulah para penontonnya yang dinilai bersikap rasialis. Setelah tanpa penonton di Curva Sud dan Curva Nord Olimpico, Roma kini akan menjamu Inter Milan juga tanpa penonton di sektor Distinti Sud.

Dilaporkan Football Italia seperti dilansir detiksport, suporter Roma sudah beberapa kali melanggar aturan “diskriminasi teritorial”, yang pada awalnya dirancang untuk menghadang aksi rasial di stadion.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Curva Sud dan Curva Nord sebenarnya juga sudah ditutup ketika Roma meraih kemenangan 3-0 saat menjamu Sampdoria akhir pekan lalu. Ini merupakan satu dari hukuman dua pertandingan.

Akan tetapi, dalam pertandingan tersebut hinaan-hinaan anti-Neapolitan terdengar dari sektor Distinti Sud. Komisi Disiplin Serie A pun lantas bereaksi dengan menginstruksikan sektor itu juga ditutup untuk laga kandang Giallorossi berikutnya saat melawan Inter pada awal Maret depan. Selain tambahan hukuman itu, Roma juga didenda 80.000 euro.

“Chant ‘Oh Vesuvius, guyurlah mereka dengan lava’ terdengar dari 90% penonton di antara sekitar 6.000 di sektor itu,” tulis Football Italia mengutip laporan Komisi Disiplin.

Roma sendiri sebenarnya sudah mengajukan banding atas hukuman ditutupnya Curva Sud dan Curva Nord, meski belum akan mendapatkan jawabannya sampai awal pekan depan.

Sehubungan dengan hal tersebut kapten Roma Francesco Totti, yang harus duduk di tribun penonton dalam laga Roma lawan Sampdoria karena cedera, juga telah mengirimkan pesan buat para ultras timnya melalui situs resminya.

“Kami butuh dukungan dari suporter luar biasa kami, saat ini kami sudah terbiasa dengan mereka. Bermain dengan Curva yang kosong tidaklah sama dan bahkan dari Tribuna ada sensasi aneh pada Minggu malam. Saya harap di sisa musim ini para suporter tidak mengompromikan kemampuan mereka untuk tetap dekat dengan kami,” pesan Totti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya