SOLOPOS.COM - Keseruan peserta Fun Games UKSW saat mengikuti lari sejauh 5 km, Minggu (13/11/2022). (Istimewa/Humas UKSW)

Solopos.com, SALATIGA – Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) menggelar Fun Games. Salah satunya adalah Fun Run yang diikuti oleh ratusan peserta. Mereka menempuh rute sepanjang lima kilometer.

Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara melepas fun run di depan Gedung E UKSW.

Koordinator Fun Games Dennys Christovel Desse, mengatakan Fun Run merupakan salah satu cabang lomba gelaran Fun Games yang diselenggarakan dalam rangkaian Pentas Inovasi Mahasiswa (PIM) 2022.

“Pesertanya bukan hanya dari civitas akademika UKSW, tapi juga diikuti peserta dari kalangan umum yang berasal dari Salatiga, luar kota bahkan ada orang asing dari Amerika,” ungkap Dennys, Minggu (13/11/2022).

Selain Fun Run, Dennys menyebut acara ini juga dimeriahkan dengan tiga cabang lain yaitu Fun Walk, Traditional Games seperti Pecah Air dan Menggiring Bola dengan Terong serta lomba Catur.

Baca Juga: Peduli Lansia, UKSW Gelar Perempuan Hebat di Usia Indah

Adapun ajang yang baru dilangsungkan kali pertama di UKSW ini memikat antusiasme ratusan peserta yang mendaftar.

Dennys mengungkapkan bahwa kegiatan ini dibuat untuk dapat diikuti oleh berbagai kalangan.

“Kegiatan seperti lari, jalan dan bermain games bisa diikuti oleh siapapun. Sehingga kegiatan ini mengajak mahasiswa dan masyarakat untuk aktif berolahraga dan melakukan kegiatan fisik,” jelas dia.

Senada, Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara mengungkapkan bahwa kegiatan Fun Games juga digelar untuk memeriahkan Dies Natalis ke-66 UKSW yang akan jatuh pada 30 November mendatang.

“Dengan kemeriahan acara hari ini, membuat badan dan jiwa kita sehat. Sportivitas dan saling mendukung perlu kita tanamkan dalam kegiatan ini,” pesan Neil.

Baca Juga: Dies Natalis ke-66, FKIP UKSW Mengkritisi Implementasi Kurikulum Merdeka

Salah satu peserta Fun Run yang berasal dari Amerika, Ryan Frazier, mengungkapkan perasaan gembiranya mengikuti kegiatan ini.

“Ini kali pertama saya mengikuti lomba lari sejak saya tinggal di Indonesia. Kegiatan ini sangat menyenangkan. Sesama peserta, panitia bahkan warga yang lewat di sepanjang rute lari juga memberikan semangat dan dorongan untuk sampai di garis akhir,” ungkap dia.

Menariknya, Fun Run juga diikuti oleh satu peserta yakni Maria Kristiyanti yang telah berusia 68 tahun.

“Saya senang ada kegiatan seperti ini di UKSW, bisa membuat saya lebih bugar. Biasanya saya hanya jalan rutin saja 30 menit sehari dan stretching,” ungkap Maria yang semasa mudanya adalah seorang atlet.

Meski telah berusia senja, namun tidak menyurutkan semangatnya untuk mengikuti Fun Run. Bahkan ia berpesan kepada anak muda untuk tetap bersemangat dan menjaga kesehatan dengan berolahraga.

Baca Juga: UKSW Gelar Konferensi Internasional Kupas Psikologi Multikultural

Berhasil keluar sebagai finisher tercepat dalam Fun Run UKSW kali ini adalah Gaudensius Marthin Lawota dan Laura Azizah Utomo dari kategori civitas akademika putra dan putri.

Sedangkan untuk kategori umum predikat finisher tercepat diraih oleh Bayu Pratama untuk kategori putra dan Melly Milenia Halfsari untuk kategori putri.

Di waktu yang bersamaan, perlombaan catur diselenggarakan di Balairung UKSW dengan diikuti setidaknya 30 peserta.

Rekomendasi
Berita Lainnya