SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG – Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga mendapat restu Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) untuk menggalr program studi (Prodi) Pendidikan Profesi Guru (PPG). Izin menggelar PPG itu dibuktikan melalui SK PPG yang diserahkan Kepala Lembaga Layanan (LL) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) Wilayah VI Jawa Tengah (Jateng), Prof. Dr. D.Y.P. Sugiharto, kepada Rektor UKSW, Neil S. Rupidara, di Kampus UKSW Salatiga, Selasa (16/10/2018).

Ada delapan program studi PPG yang diizinkan dibuka oleh UKSW, yakni Matematika, Fisika, Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Guru Sekolah Dasar, Ekonomi, Bimbingan dan Konseling, Bahasa Inggris, serta Teknologi Informasi dan Komputer.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Selamat atas izin pembukaan profesi guru yang diperoleh UKSW. Semoga dapat menjadi salah satu terobosan dalam menghadapi perubahan dan menjadi peningkatan kualitas pelayanan,” ujar Prof. D.Y.P. Sugiharto, dalam keterangan pers yang diterima Semarangpos.com, Rabu (17/10/2018).

Sementara itu, rektor UKSW menyambut gembira persetujuan dari Kemenristekdikti tersebut. Sebagai universitas yang lahir sebagai Perguruan Tinggi Pendidikan Guru Kristen Indonesia (PTPG-KI), UKSW siap mengemban amanat negara ini dengan bertanggung jawab.

“Hasil dari keputusan ini akan segera kami tindaklanjuti dengan seluruh prodi yang terlibat sehingga dalam waktu dekat program ini dapat segera dimulai,” terang rektor.

Sebelumnya, UKSW juga mendapatkan izin menyelenggarakan  Program Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan (PPGDJ) dan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Pra Jabatan  di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Sebanyak 60 peserta mengikuti Program Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan (PPGDJ) dan 54 peserta untuk program Pendidikan Profesi Guru Pra Jabatan (PPGPJ). Peserta PPGDJ adalah guru dari beberapa daerah seperti  Salatiga, Wonogiri, Kudus, Yogyakarta, Karanganyar, Rembang, Magelang, Batang, Pati, Sragen, Grobogan, Kabupaten Semarang dan Boyolali.

Sementara, peserta PPGPJ adalah lulusan dari beberapa universitas di Indonesia, yaitu Universitas Negeri Semarang (Unnes), Universitas Muria Kudus, Universitas Pembangunan Indonesia (UPI) Bandung, Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, Universitas Terbuka, Universitas Veteran (Univet) Bangun Nusantara, Universitas Muhamadiyah Surakarta (UMS), dan Universitas Muhamadiyah Purwokerto (UMP).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya