SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Salatiga (Solopos.com)–Satya Wacana Career Center dan Alumni (SWCA) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga  akan mengadakan Satya Wacana Job Fair (SWJF) XVII di Balairung UKSW, Jumat-Sabtu (21-22/10).

Salah seorang staf Humas UKSW, Anggraeni Upik, mengungkapkan job fair yang rutin diselenggarakan setahun tiga kali ini akan diikuti sekitar 40 perusahaan yang bergerak di berbagai bidang.

Antara lain PT Astra International-Honda, PT Astra Graphia, PT Mayora Indah Tbk, Matahari Departemen Store, Bank Permata dan lainnya.

“Ratusan lowongan kerja, baik untuk fresh graduate maupun mereka yang sudah berpengalaman tersedia dalam job fair mendatang,” jelasnya dalam rilis yang diterima Espos, Rabu (12/10/2011).

Salah satu kelebihan job fair yang digelar UKSW, terangnya, seleksi oleh perusahaan diadakan selama job fair berlangsung. Seleksi wawancara dan psikotes biasa dilakukan di gedung-gedung yang letaknya tidak jauh dari Balairung UKSW. Oleh karena itu para pencari kerja diimbau menyiapkan berkas lamaran.

Untuk memudahkan pencari kerja mendapatkan informasi seputar perusahaa peserta  job fair dan daftar lowongan pekerjaan, imbuhnya, sejak awal informasi tersebut sudah dapat diakses di web: http://jobfair.uksw.edu yang selalu diperbarui datanya.

“Fasilitas vacancy book bagi para pencari kerja juga akan memudahkan dalam mendapatkan informasi lowongan,” ungkapnya.

(ewt/*)

Rekomendasi
Berita Lainnya