SOLOPOS.COM - (uks.ac.id)

Solo (Solopos.com)–Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kristen Surakarta (UKS) bekerja sama dengan Aliansi Mahasiswa untuk Kesejahteraan (Amuk) Rakyat menggelar kegiatan Malam Refleksi Kerusuhan Mei 1998 di halaman kampus setempat, Kamis (19/5) malam.

Humas acara, Sugiyanto saat ditemui Espos di sela-sela acara mengemukakan, kegiatan itu diikuti sejumlah mantan aktivis mahasiswa pergerakan 1998, tokoh lembaga swadaya masyarakat, mahasiswa, dan tamu undangan. Sebelum acara dimulai, digelar aksi teatrikal dari BEM UKS yang menggambarkan problematika pelik yang menghinggapi bangsa ini.

“Acara ini diisi dengan diskusi tentang adanya pembelokan cita-cita reformasi 1998. Reformasi sebenarnya memperjuangkan kesejahteraan rakyat. Tetapi pascareformasi justru muncul pengingkaran kalangan elit terhadap pancasila dan UUD 45 khususnya pasal 33,” tukas Sugiyanto yang akrab disapa Sleman.

(mkd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya