Tutup Iklan

UKM JOGJA : Penjualan Busana Haji Ditarget Naik 20%

 Koleksi baju haji yang ditawarkan untuk para jamaah calon haji. (JIBI/Harian Jogja/Abdul Hamied Razak)

SOLOPOS.COM - Koleksi baju haji yang ditawarkan untuk para jamaah calon haji. (JIBI/Harian Jogja/Abdul Hamied Razak)

UKM Jogja dalam musim haji ini mendongkrak penjualan kebutuhan calhaj.

Harianjogja.com, JOGJA– Bisnis busana muslim kembali menggeliat seiring pelaksanaan ibadah haji. Koleksi pakaian dan pelengkapan pun disiapkan untuk memenuhi kebutuhan jamaah calon haji. Angka penjualan busana inipun ditarget naik hingga 20%.

Manager Pusat Perbelanjaan Khasanah Muslim Alfath Susi Lestari mengatakan, dari 50 koleksi busana haji limited edition yang diproduksi sendiri oleh Alfath pada Agustus ini terjual 30 potong. Jumlah tersebut dipastikan akan terus meningkat seiring dengan tingginya animo konsumen untuk membeli perlengkapan ibadah haji. Seperti paying, kacamata, kaus tangan hingga krim dan minyak zaitun.

“Konsumen yang datang belum tentu mereka yang naik haji, bisa jadi digunakan untuk pribadi atau digunakan sebagai kado. Sebab, koleksi baju putih haji yang kami tawarkan memang bisa digunakan sehari-hari,” ujar Susi di kantornya, Jumat (28/8/2015).

Jika biasanya busana ihram dibuat dari bahan katun, saat ini pihaknya menawarkan busana ihram berbahan sifon dan brocade. Dengan tambahan koleksi tersebut, ia berharap para jamaah calon haji tetap nyaman menggunakannya saat melaksanakan ibadah haji. Dari sekian banyak koleksi yang ditawarkan, model busana long cardi paling banyak diminati. “Busana untuk perempuan lebih banyak modelnya, tetapi tetap sesuai syariah dan tidak transparan,” ujarnya.

Harga satu koleksi untuk busana haji perempuan dipatok antara Rp300.000 hingga Rp1 juta per potong. Sementara, untuk busana laki-laki ditawarkan antara Rp150.000 hingga Rp500.000 per potong. “Banyak juga yang memesan untuk koleksi kembaran atau sarimbit. Penjualan tahun ini kami targetkan meningkat hingga 20 persen dibandingkan tahun lalu,” kata Susi.


Berita Terkait

Berita Terkini

Menkes: Vaksinasi Cara Penting Tekan Covid-19

Menteri Kesehatan menegaskan sebanyak 100 juta penduduk Indonesia telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis lengkap.

Banyak Pelajar Sukoharjo Kena HIV/AIDS Jadi Sorotan Instansi Kemensos

Banyaknya pelajar yang terdeteksi positif mengidap HIV/AIDS di Kabupaten Sukoharjo mendapat sorotan, salah satunya dari BBRSPDF Prof Dr Soeharso Surakarta Kementerian Sosial (Kemensos).

WNI Selundupkan 800 Lembar Narkoba LSD Dalam Spare Part dari China

Polda Metro Jaya dan Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta menggagalkan penyelundupan sabu-sabu dan LSD yang disembunyikan dalam spare part dari China.

Kabar Terbaru Kucing Selamat dari Erupsi Semeru, Diberi Nama Semeru

Selain membagikan kabar si anak kucing yang selamat dari erupsi Gunung Semeru, Cak Saif juga mengumumkan namanya.

Kalung Bandul Rajamala yang Dipakai Gibran Ternyata Harganya Rp10.000

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjelaskan tentang kalung berbandul Rajamala yang belakangan ini kerap ia pakai dalam berbagai kesempatan.

Lantik Perwira Baru, KSAU Tekankan Sikap Adaptif dan Inovatif

KSAU menyatakan bahwa dinamika lingkungan strategis dan perkembangan teknologi global membuat tantangan yang dihadapi TNI Angkatan Udara semakin kompleks dan unpredictable.

Sambut Harbolnas 12.12, Cek 5 Tips Hindari COD Fiktif Ala Ninja Xpress

Ninja Xpress membagikan tips menghindari barang kiriman dengan metode pembayaran di tempat atau Cash On Delivery (COD) dalam rangka menyambut Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12.

E-LIC Presisi, Inovasi Polres Grobogan Bantu Pelaku Usaha

Polres Grobogan membuat gebrakan dengan meluncurkan program Bebasan diiringi pengenalan E-LIC Presisi melalui web service; www.e-licpresisi.com bagi pelaku usaha.

Wadahi 200 Penyandang Disabilitas Sragen, Yayasan Jaya Abadi Dibentuk

Yayasan Penyandang Disabilitas jaya Abadi Kecamatan Sambirejo, Sragen, dideklarasikan pada Rabu (8/12/2021). Yayasan ini mewadahi 200 difabel.

Polres Sukoharjo Kumpulkan Pengurus 13 Perguruan Silat, Ada Apa Ya?

Pengurus dari 13 perguruan silat yang ada di Kabupaten Sukoharjo diundang Polres setempat untuk mengikuti pertemuan di Hotel Tosan, Solo Baru.

Diyakini Bekas Lautan Purba, Air Sumur di Tawangrejo Klaten Terasa Asin

Untuk mencukupi kebutuhan air bersih. Selama ini warga mengandalkan pasokan air dari sumur Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas).

Kasus Bunuh Diri Naik dalam Setahun, Polres Gunungkidul Lakukan Ini

Polres Gunungkidul melakukan sejumlah cara terkait kasus bunuh diri meningkat di Kabupaten Gunungkidul tahun 2021 apabila dibandingkan tahun 2020.

Jelang Nataru, Dai Kamtibmas Karanganyar Dapat Pembinaan

Dai Kamtibmas di Karanganyar diharapkan bisa mengambil peran dalam terciptanya iklim kondusif jelang Natal dan Tahun Baru 2022.

Tegal Darurat Kekerasan Seksual, Belasan Anak Dicabuli

Kota Tegal sedang darurat kasus kekerasan seksual dengan mayoritas anak-anak yang menjadi korban.

Kiper Persijap Perkuat Persis Solo di 8 Besar Liga 2

Akun media sosial milik Harlan pun telah mengikuti akun ofisial Persis Solo.