SOLOPOS.COM - Pembalap Maserati MSG Racing, Maximilian Guenther, saat melakukan sesi wawancara bersama awak media di Sirkuit Internasional E-Prix Ancol Jakarta, Sabtu (3/6/2023). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira).

Solopos.com, JAKARTA–Pembalap Maserati MSG Racing Maximilian Guenther membeberkan kunci suksesnya dapat mendominasi dua seri Formula E musim kesembilan 2023 di Sirkuit Internasional E-Prix Ancol, Jakarta.

Guenther memiliki akhir pekan yang sempurna di Ibu Kota. Ia menjadi yang tercepat di tiga sesi latihan bebas (free practice/FP), meraih dua posisi pole, finis di posisi tiga besar pada seri ke-10, dan keluar sebagai juara di seri ke-11.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Buat saya, tidak ada satu kunci saja untuk mendapatkan dominasi di Jakarta. Untuk meraihnya membutuhkan kerja keras, proses ini tidak terjadi begitu saja, dan kami sebagai tim kompak untuk mencapai kemenangan ini. Saya sangat bangga dengan pencapaian kali ini,” kata Guenther saat ditemui di Jakarta, Minggu (4/6/2023).

“Hari ini lebih ke bagaimana kami mengatur penggunaan energi dengan baik, harus cermat dalam menyusun strategi dengan tepat dan cepat, dan tampil lebih kompetitif,” imbuh dia.

Pembalap asal Jerman itu juga mengatakan kepercayaan diri yang ia miliki ditambah dengan rasa senang saat melaju di trek, adalah hal lain yang menjadi amunisinya untuk mendapatkan gelar juara perdananya di sepanjang karier Formula E itu.

“Saya merasa sangat percaya diri. Ini adalah akhir pekan yang sempurna, dan kami bekerja keras dan fokus untuk menemukan momentum yang tepat untuk menang. Saya menemukan waktu yang pas untuk menyerang, dan saya merebut dua pole juga. Saya sangat senang dan menikmati balapan di sini,” ucap Guenther.

Pebalap berusia 25 tahun itu kemudian mendeskripsikan bagaimana kondisi dan atmosfer di Jakarta yang juga membantunya terus bersemangat menghadapi dua putaran di Indonesia.

“Jakarta sangat panas, lembab, dan cepat. Saya berterima kasih untuk dukungan para penggemar yang datang ke balapan hari ini. Ini adalah momen yang akan saya kenang, dan saya sangat menikmatinya. Saya masih memiliki banyak hal untuk ditampilkan di balapan-balapan berikutnya,” kata Guenther.

“Saya juga merasa lebih kompetitif, terlebih setelah [akhir pekan] berat di Monako. Kami saat itu memiliki banyak pertanyaan dan berusaha memperbaikinya. Kami melihat banyak kemungkinan, dan [pencapaian] ini merupakan hadiah besar dari semua upaya kami selama beberapa waktu lalu itu,” sambungnya.

Guenther pun mengaku tak sabar untuk kembali balapan di Jakarta, meski ia saat ini ingin menikmati setiap momen berharga yang sudah ia ukir bersama tim dalam dua seri ini.

“Jakarta adalah tempat yang menantang karena panas dan membutuhkan ketahanan fisik. Tapi saya suka berada di sini. Kami melakukan segalanya dengan tepat di sini dan itu terasa menyenangkan. Kami sudah bekerja sangat keras, sehingga saat ini saya hanya ingin menikmati momen itu,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya