Ansu Fati (Reuters-Albert Gea)

Solopos.com, BARCELONA - Setelah memecahkan rekor Lionel Messi, Anssumane Fati kembali membuat rekor. Dia menjadi pemain termuda Liga Spanyol yang membuat gol dan assist dalam satu laga.

Rekor Ansu Fati itu dibuat kala membela Barcelona melawan Valencia di Camp Nou, Minggu (15/9/2019) dini hari WIB. Di laga itu, Barca menang dengan skor telak 5-2. Fati membuka keunggulan Barca pada menit kedua.

Lima menit kemudian, Barca menggandakan keunggulan lewat Frenkie De Jong. Dia memanfaatkan umpan Fati. Sementara tiga gol Barca lainnya dibuat Gerard Pique dan dua gol Luis Suarez. Sedangkan gol balasan Valencia dibuat Kevin Gameiro dan Maximiliano Gomez.

Dikutip dari Bleacher Report, Ansu Fati pun memecahkan rekor di La Liga Spanyol sebagai pemain termuda yang mencetak gol dan assist dalam satu laga. Dia masih berusia 16 tahun. Sebelumnya, Fati juga melampaui pencapaian Messi sebagai pemain termuda yang debut di tim senior Barca.

"Menjadi pemain Barcelona tidak mudah. Dia fokus dan oke. Tidak normal untuk mencetak gol dengan sentuhan pertama, memberi assist dengan yang kedua dan hampir mencetak gol dengan yang ketiga," puji pelatih Barca, Ernesto Valverde, seperti dikutip dari Marca.

"Kami ingin membantunya di level ini dan untuk melihatnya cepat dalam pekerjaan, sehingga dia dapat berkontribusi lebih banyak untuk kami," imbuhnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten

%d blogger menyukai ini: