SOLOPOS.COM - ilustrasi (Eni Widiastuti/Espos)

ilustrasi (Eni Widiastuti/Espos)

SRAGEN-Uji Kompetnsi Guru (UKG) gelombang II tahap II bagi guru di Kabupaten Sragen akan digelar Selasa (6/11/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Sragen, Turdiyanto, mengungkapkan UKG akan diikuti 591 guru. Yaitu  lima guru TK, 71 guru SD, 12 guru SLB, 327 guru SMP, 57 guru SMA, 107 guru SMK dan 12  pengawas. UKG hanya akan digelar satu hari. Peserta dibagi dalam tiga gelombang pelaksanaan. Gelombang I pukul 07.30-10.00 WIB, gelombang II 10.30-13.00 WIB, gelombang III 14.00-16.30 WIB.

“Guru yang kemarin tidak bisa mengikuti UKG karena kode mata pelajaran guru yang bersangkutan belum sesuai dengan kode mapel yang ditentukan pusat, termasuk dalam 591 guru peserta UKG besok,” jelasnya saat ditemui Espos di ruang kerjanya, Kamis (1/11/2012). Tempat pelaksanaan UKG, terangnya, meliputi SMKN 1 Sragen, SMKN 2 Sragen, SMK Bina Wiyata, SMK Dian Kirana, SMK Sukawati, SMK Muhammadiyah 1, SMK Muhammadiyah 2, SMK Muhammadiyah 4.

Terkait hasil UKG gelombang II tahap pertama, Turdiyanto mengungkapkan sekitar 20% peserta bisa mendapatkan nilai UKG sesuai standar atau minimal 70. Rata-rata peserta bisa mendapatkan nilai di atas 40. Meski tergolong masih kecil, menurutnya haisl itu lebih baik dibandingkan hasil UKG gelombang pertama dahulu. “Kalau yang dulu tidak usah ditanyakan. Yang penting sekarang ada peningkatan,” ujarnya tersenyum.

Peningkatan tersebut, katanya, tak lepas dari usaha guru yang belajar lebih giat dan mengikuti UKG dengan sungguh-sungguh. Pejabat Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pendidikan di setiap kecamatan meminta semua guru belajar giat, meski hasil UKG tidak mempengaruhi tunjangan sertifikasi. “UKG fungsinya untuk pemetaan. Tentu hasil UKG akan ditindaklanjuti,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya