SOLOPOS.COM - Ilustrasi perguruan tinggi (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, JOGJA–Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Jogja akan menerapkan total e-learning setidaknya pada 2020 nanti. Pre e-learning akan dilaksanakan sejak 2016. Kebijakan tersebut untuk mendukung strategi pembelajaran di era digital.

Rektor UKDW Djohan mengatakan, penerapan model pembelajaran tersebut seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang berkembang pesat. Kebutuhan model pembelajaran berbasis TI, katanya, sudah tidak terelakkan lagi. Implementasi e-learning mengubah proses transportasi pendidikan yang konvensional ke dalam format baru yang berbentuk digital.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Perubahan bentuk itu meliputi konten maupun sistemnya. Konsekuensi dari penerapan sistem ini, tentu saja mengubah kurikulum secara bertahap. Kami yang akan kami terapkan sesuai standar kerja ASEAN atau Asia,” ungkap Djohan kepada sejumlah wartawan, Rabu (16/10/2013) di kantornya.

Djohan mengatakan, terdapat 26 sistem informasi yang disiapkan UKDW untuk mengimplementasikan e-learning. “Penerapan sistem ini akan menggeser pelaksanaan ujian dengan mengumpulkan tugas saja. Mahasiswa akan mengumpulkan project-project assessment dan dosen akan menilai sesuai penilaian dari publik,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya