SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Tim Nasional Indonesia U-23 terhindar dari kekalahan dengan bermain imbang 1-1 melawan Republik Dominika. Gol Alfin Ismail Tuasalamony melalui titik penalti di akhir laga menyelamatkan mula Indonesia.

Dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, dan disiarkan secara langsung RCTI, Kamis (15/5/2014) malam WIB, gol Timnas U-23 dicetak oleh Alfin Ismail Tuasalamony melalui titik penalti, sementara gol Dominika dibuat Kelvin Rafael Kerbi Rodriguez Pichardo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bermain menekan di awal-awal pertandingan, Timnas justru tertinggal lebih dulu di menit ke-25. Lolos dari jebakan offside, Pichardo hanya tinggal berhadapan dengan Andritany. Tanpa kesulitan, Pichardo berhasil menceploskan bola ke dalam gawang dengan sepakan kaki kanan.

Pada menit ke-30 timnas U-23 mendapatkan peluang emas perdana lewat kaki Bayu Gatra. Akan tetapi, sepakan keras Bayu dari luar kotak penalti setelah menerima umpan pendek dari Aldaier berhasil ditepis oleh kiper.

Skor 1-0 untuk keunggulan Republik Dominika bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Timnas U-23 kian meningkatkan serangan untuk bisa menyamakan kedudukan. Pada menit ke-72, anak-anak asuh Aji Santoso tersebut melancarkan serangan dari sisi sayap kiri.

Akan tetapi tidak membuahkan gol karena bola umpan ke dalam kotak penalti mampu ditepis oleh kiper Welonton.

Pada Menit ke-75, Fandi Eko Utomo melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Akan tetapi bola membentur badan Bayu Gatra dan bola meninggalkan lapangan. Sementara permainan Dominika mengalami penurunan dan barisan belakang mereka kerap kerepotan.

Di menit ke-83, berkah bagi Timnas U-23 datang setelah wasit memberikan hadiah penalti menyusul pelanggaran terhadap Alfin Tuasalamony yang dijatuhkan di dalam kotak terlarang.

Alfin sendiri yang menjadi eksekutor, berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik. Hingga akhirnya wasit mengakhiri laga, kedudukan 1-1 tetap bertahan. (JIBI/SOLOPOS/Liputan6.com)

Susunan pemain:

Indonesia U-23: Andritany Ardhiyasa, M. Zaenuri, Dani Saputra, Rizki Ramdani Lestaluhu, Fandi Eko Utomo, Dedi Kusnandar, Manahati Lestusen, Rasyid Bakrie, Syaiful Indra Cahya, Bayu Gatra, Aldaier Makatindu.

BDominika: Welonton Agramonte De Los Santos, Cesar Antonio Ledesma Turbi, Cesar Manuel Garcia Peralta, Eduard Marcel Nunez Mejia, Kerbi Rafael Rodriguez Pichardo, Jonathan Rafael Ifana Frias, Samuel Lustenberger, Domingo Antonio Peralta Florencio, Hansley Alexander Martinez Garcia, Edward Arturo Acevedo Cruz, Heinz Barmettler Velos.

Pemain Timnas Indonesia U-23 berduel dengan pemain Dominica. Ist/Liputan6.com

Pemain Timnas Indonesia U-23 berduel dengan pemain Dominica. Ist/Liputan6.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya