SOLOPOS.COM - Ivan Dimas berduel dengan pemain Myanmar. Ist/Liputan6.com

Solopos.com, JAKARTA — Indonesia U-19 akhirnya ditaklukkan oleh Timnas Myanmar U-19 dengan keunggulan 1-2 dalam laga ujicoba di Gelora Bung Karno, Senayan, Rabu (7/5/2014).

Sempat unggul di babak pertama berkat gol Putu Gede Juni Antara di menit 46, Indonesia akhirnya kecelongan dua gol dari pemain Myanmar menjelang akhir pertandingan, dengan salah satunya melalui tendangan penalti.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Dua hari sebelumnya, Indonesia ditahan imbang Myanmar. Namun dalam laga kedua ini, timnas racikan Indra Sjafri kemasukan dua gol meskipun Ivan Dimas dkk. sebenarnya bermain bagus.

Di laga yang disiarkan SCTV itu, pada menit 12 Indonesia mendapat peluang pertama lewat tembakan Maldini Pali di dalam kotak penalti tapi bola berhasil ditepis kiper Myanmar.

Gol sempat dicetak pada menit ke-26 dari kaki Ilham Udin tapi dianulir wasit karena ia sudah terjebak offside. Seperti juga dilansir detiksport, kebuntuan akhirnya pecah di masa injury time babak pertama, tepatnya di menit 46 ketika bola free kick Ilham Udin menuju ke tiang jauh dan ditanduk Putu Gede untuk menjebol jala Min Latt.

Babak pertama ditutup dengan keunggulan 1-0 untuk Indonesia. Namun di babak kedua, pertendingan kian seru. Kedua tim saling serang. Indonesia kehilangan satu orang pemain diusir wasit karena melakukan pelanggaran.

Sejumlah peluang diciptakan Indonesia maupun Myanmar. Myanmar kemudian juga kehilangan salah seorang pemain, sehingga permainan kembali berjan imbang. Di menit-menit akhir, Indonesia justru akhirnya kecolongan dua gol hasil kerja sama cantik pemain depan Myanmar.

Myanmar menyamakan kedudukan dua menit sebelum waktu normal habis. Memanfaatkan kelengahan lini belakang Indonesia, Maung Maung Soe memasuki kotak penalti dan melepaskan sepakan keras yang tak bisa dihadang Awan Setho.

Tak lama berselang Myanmar mendapat hadiah penalti, tepatnya di menit 91, menyusul pelanggaran Ryuji Utomo pada Aung Thu. Nanda Kyaw yang tampil sebagai eksekutor dengan dingin mengecoh Awan Setho untuk bawa Myanmar berbalik unggul 2-1. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.
(JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya