SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, SOLO – Persiapan ujian tengah semester di jenjang SD di Solo terus dilakukan. Saat ini naskah soal pun telah disiapkan oleh masih-masing Kelompok Kerja Guru (KKG). Ada kemungkinan soal di masing-masing wilayah akan berbeda.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala UPTD Disdikpora Serengan, Sugiyanto. “Persiapan sudah dilakukan, soal sudah dibuat oleh KKG,” ungkap dia saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (19/9/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia mengatakan soal tersebut sudah disesuaikan dengan materi di Kurikulum 2013. Sugiyanto juga mengatakan ada kemungkinan soal yang akan diujikan nantinya akan berbeda antara sekolah di kecamatan satu dengan yang lain.

“Kalau kontennya nanti sama, tapi jenis pertanyaannya kemungkinan akan berbeda,” ujar dia. Terkait pembuatan soal tersebut dia mengatakan sebelumnya sudah ada pelatihan khusus.

Di jenjang SMP, persiapan pembuatan naskah soal dan jawaban juga telah digodok oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MPPS). Untuk diketahui, pelaksanaan ujian tengah semester akan dilakukan mulai 7 Oktober nanti.

Ketua MKKS SMP Solo, Hariadi Giarso, mengatakan tugas pembuatan naskah soal ujian memang berada di tangan masing-masing MGMP. Sedangkan untuk pembuatan lembar jawab ada di tangan MKKS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya