SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Sebanyak 27 siswa SMP di Sleman tidak mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional Pendidikan Agama (USBN PA) yang diselenggarakan 19 Maret 2012 lalu. Namun, mereka ini boleh mengikuti ujian susulan yang akan digelar 24 Maret 2012.

Kepala Seksi Madrasah dan Pendidikan Agama Islam Sekolah Umum Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sleman, Sunu Darsono mengatakan, USBN PA SMP Sleman diikuti 10.476 siswa. Sedangkan  27 siswa-siswi sekolah tidak mengikuti USBN PA di kabupaten Sleman antara lain  karena sakit. “Meski demikian mereka diberi kesempatan ujian susulan,” katanya dalam rilis pers yang diteruma Harian Jogja, Kamis (22/3).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia menambahkan, selama pelaksanaan USBN PA mulai tingkat SMA-SMK tidak ditemukan surat rusak termasuk huruf soal yang tidak jelas.

“Pelaksanaan USBN PA di kabupaten berjalan aman, lancar dan terkendali serta  petugas dan pengawas tidak menemukan bocoran soal,” ujar Sunu.

USBN PA tingkat SD akan digelar 9 April mendatang. Sebanyak 12.904 siswa-siswi SD di kabupaten Sleman akan mengikuti ujian ini. Kisi-kisinya dari pusat dengan porsi 25% , sedangkan sisanya atau 75% dibuat dari Kemenag Provinsi DIY. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya