SOLOPOS.COM - Ilustrasi ujian SIM (JIBI/Solopos/Antara/Syaiful Arif)

Ujian SIM di Jombang tercatat Muri.

Warga melakukan praktik mengendarai sepeda motor saat mengikuti ujian surat izin mengemudi (SIM) Tiga Pilar Kamtibmas di Pasar Mojoagung, Mojoagung, Jombang, Jawa Timur, Kamis (12/3/2015). Ujian SIM itu digelar Polres Jombang untuk memenuhi syarat permohonanSIM kolektif yang dilaksanakan di 306 desa se-Kabupaten Jombang. Ujian SIM Tiga Pilar Kamtibmas yang diselenggarakan di 306 desa itu sekaligus tercatat sebagai rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) sebagai ujian SIM terbanyak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Program inovatif tersebut dilakukan guna mempermudah masyarakat mendapatkan SIM dengan cara membuat ujian SIM di setiap desa. Inovasi yang diprakarsai Kapolres Jombang AKBP Yusep Gunawan itu mendapatkan apresiasi dari Mabes Polri maupun Polda Jatim. Bahkan, piagam rekor Muri diserahkan Kabaharkam Komjen Pol Putut Bayu Seno dengan disaksikan Kapolda Jatim Irjen Pol Anas Yusuf.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya